[VIDEO]CUPLIKAN GOL Tottenham Hotspur 2-1 PSV: Kane Inspirator Comeback Spurs

PSV indhoven membuat kejutan melalui gol cepat Luuk De Jong namun Tottenham Hotspur mampu membalikkan skor melalui dwigol Harry Kane.

Sepakbola.com, London – Tottenham Hotspur menjaga peluang lolos ke fase knock-out berkat kemenangan dramatis dengan skor 2-1 atas PSV di matchday keempat Grup B Liga Champions di Wembley Stadium, Rabu (7/11/2018) dini hari WIB.

Hanya punya satu poin dari empat laga, PSV dipastikan tersingkir dari perburuan tiket 16 besar. Sementara Spurs menjaga peluang dengan koleksi empat poin. Harry Kane dkk masih terpaut enam poin dari Barcelona di posisi pertama dan Inter tiga poin di posisi kedua.

Menguasai penuh jalannya pertandingan babak pertama, Tottenham Hotspur tak berdaya dengan satu gol cepat yang diciptakan PSV. Mereka kecolongan di menit awal melalui gol yang diciptakan Luuk de Jong dari situasi tendangan sudut pada menit ke-2.

GOL de Jong


Itu menjadi satu-satunya peluang yang diciptakan oleh sang tamu, karena Spurs tak membiarkan lawan lebih percaya diri. Pasukan Mauricio Pochettino terus menekan dengan menciptakan beberapa kesempatan.

Tapi 15 menit awal yang intens, tak bisa membuahkan gol. Penyelesaian akhir yang terburu-buru menjadi masalahnya, lebih dari itu skuat asuhan Mark van Bommel juga menerapkan pertahanan solid hingga susah ditembus. Skor keunggulan PSV bertahan hingga turun minum.

The Lilywhites sama sekali tak memberikan napas kepada PSV, dengan memberi mereka serangan bertubi-tubi. Pertahanan berlapis diterapkan jawara Eredivisie, meski hal itu tak bisa berjalan permanen.

Harry Kane menjadi pemecah kebuntuan bagi tuan rumah, yang sontak menghidupkan kembali Wembley yang sempat terdiam pada menit ke-78. Kerjasamanya dengan Llorente, dituntaskan sang kapten dengan sepakan kaki kiri keras dari luar kotak penalti.

GOL Kane

Seakan laga akan berakhir seri, Harry Kane menjadi pahlawan comeback tuan rumah. Dia sukses menanduk bola kiriman Lamela pada menit ke-89, yang sempat mengenai badan bek PSV sebelum masuk ke dalam gawang. Skor akhir 2-1 bertahan untuk Spurs. 

GOL Kane


Video cuplikan gol Tottenham Hotspur vs PSV Eindhoven


Susunan Pemain Tottenham Hotspur vs PSV

Tottenham Hotspur XI (4-2-3-1): Gazzaniga; Aurier, Sanchez, Alderweireld, Davies; Winks, Eriksen; Moura, Alli, Son; Kane

Cadangan: Vorm, Trippier, Lamela, Walker-Pieters, Sissoko, Llorente, Skipp

PSV XI (4-2-3-1): Zoet; Dumfriks, Schwaab, Viergever, Angelino; Rosario, Hendrix; Lozano, Pereiro, Bergwijn; de Jong

Cadangan: Ramselaar, Gutierrez, Junior, Sainsbury, Malen, Room, Behich

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini