Xavi: Neymar Tidak Akan Kembali Ke Barcelona

Neymar Jr yang hengkang dari Barcelona pada Agustus 2017 masih terikat kontrak di Paris Saint-Germain hingga Juni 2022.

Sepakbola.com, Barcelona – Legenda Barcelona Xavi Hernandez percaya tidak ada peluang Neymar akan kembali ke juara LaLiga.

Neymar berada memasuki musim keduanya di Paris Saint-Germain usai meninggalkan Camp Nou pada tahun 2017, tetapi pemain berusia 26 tahun itu sudah dikaitkan dengan kepulangannya ke Barca.

Bintang Brasil itu dikabarkan bertemu dengan Andre Cury, penasihat Barca soal transfer pemain, selama jeda internasional. Tetapi, Xavi yang memenangkan delapan gelar LaLiga dan empat Liga Champions di Barca menolak kemungkinan Neymar akan kembali ke Camp Nou.

“Saya tidak melihat [kemungkinan itu]. Saya tidak melihatnya. Itu tidak akan berjalan dengan baik, saya tidak melihatnya dengan cara apa pun,” katanya kepada Cadena SER, pada hari Kamis (22/11/2018).

“Saya membaca banyak media karena saya [ingin] up to date tentang sepakbola, tetapi saya melihat tak ada peluang Neymar bisa kembali ke Barcelona.”

Potensi dekati level Ronaldo dan Messi

Neymar telah mencetak 13 gol dari 16 pertandingan untuk PSG musim ini saat dia menjalani musim produktif lainnya.

Xavi memuji kemampuan mantan bintang Santos tersebut dan percaya Neymar dapat mencapai level yang sama seperti Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

“Jika dia dewasa dan bekerja, dia akan mendekati [level] Cristiano dan Messi,” katanya.

“Dia bisa menjadi pembeda, tapi itu tergantung padanya sekarang,” tambahnya.

PSG saat ini memimpin Ligue 1 dengan 13 poin dari 13 pertandingan, akhir pekan ini mereka akan melawan Toulouse pada hari Sabtu (24/11). (Sumber: sportskeeda.com)

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini