Alonso: Terlalu Dini Sebut Chelsea Keluar Dari Perburuan Gelar

Sepakbola.com, London – Marcos Alonso membantah Chelsea sudah keluar dari perburuan gelar Premier League musim ini, walau Manchester City sudah unggul jauh dari tim Maurizio Sarri.

Kemenangan 2-1 sang juara bertahan di Watford pada tengah pekan ini, ditambah kekalahan mengejutkan The Blues melawan Wolves 24 jam kemudian, membuat The Cityzens unggul 10 poin dari Chelsea hingga pekan ke-15.

Sarri telah berulang kali menegaskan dia tidak mempertimbangkan timnya sebagai penantang utama Manchester City dalam meraih gelar.

Tapi Alonso yakin bahwa terlalu dini untuk menghapus peluang The Blues, dan akhir pekan ini jadi kesempatan emas bagi mereka untuk memangkas jarak dengan puncak klasemen saat menjamu Manchester City di Stamford Bridge.

“Terlalu dini membicarakannya. Jika kami kalah (pada hari Sabtu) kami akan berjarak 13 poin dari puncak klasemen dan itu poin yang banyak, tetapi kami harus berpikir, mempersiapkan pertandingan dengan baik, dan tidak memperhatikan klasemen saat ini,” katanya.

“Ini kesempatan sempurna untuk kembali. Ini akan menjadi pertandingan yang hebat pasti, semua orang akan sangat termotivasi untuk bermain,”

“Kami sangat kecewa setelah kekalahan, tetapi kembali bekerja dan kami akan bekerja lebih keras dan mulai bermain lebih baik sebagai tim.”

Chelsea hanya menang satu kali dari empat pertandingan liga terakhirnya. Alonso mengatakan sudah waktunya untuk menemukan kembali filosofi yang membuat mereka tak terkalahkan pada awal rezim Maurizio Sarri.

Dia menambahkan: “Kami harus bermain lebih sebagai sebuah tim. Ini adalah yang harus kami analisis, kami akan mencoba yang terbaik untuk memperbaiki sesegera mungkin,”

“Kami tidak melakukannya dengan baik saat ini. Lebih individual (daripada) sebagai sebuah tim, kami harus menjadi lebih secara kolektif,” tegasnya. (Sumber: sportskeeda.com)

Penulis: Ricky Sulastomo
Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini