Anda Tak Akan Sangka Alexis Sanchez Kalah Sprint Lawan Gelandang Ini

Sepakbola.com, Manchester – Alexis Sanchez dikalahkan Juan Mata saat beradu sprint, di sesi latihan rutin Manchester United menurut laporan talksports.com.

Penyerang Chili tersebut tidak akan bermain lagi di tahun 2018 karena mengalami cedera hamstring, tetapi tentunya dia tidak sabar menunggu sampai akhir tahun.

Arsene Wenger memuja pemain depan kecil ini ketika dia sukses di Emirates, tetapi dia terkejut setelah Sanchez pindah ke Manchester United pada bulan Januari. Dalam waktu 12 bulan, Sanchez berubah dari salah satu penyerang paling ditakuti di Premier League, menjadi pemain yang kurang impresif.

Di Negaranya, Sanchez memainkan 38 pertandingan dalam satu musim pada awal 2005 usai debut sebagai pemain berusia 15 tahun untuk Cobreloa. Sejak itu telah menorehkan 124 caps untuk negaranya, membuatnya menjadi pemain yang paling banyak bermain untuk timnas Chili.

Dijuluki ‘El Niño Maravilla’ (The Wonder Child), emosi Sanchez kerap meledak di lapangan ketika dia sedang ada di puncaknya, seperti Wayne Rooney.

Laporan terbaru menyebut pemain berusia 29 tahun itu kini kalah dari Juan Mata saat tes sprint. Alexis Sanchez kehilangan kecepatan sejak berkostum Manchester United, sementara Romelu Lukaku mengejutkan kritikus dengan mencatatkan kecepatan tertinggi 34,84 km per jam saat lawan Chelsea musim lalu.

Mungkin tidak mengherankan, karena tak ada pemain United di 15 pemain tercepat liga Inggris musim ini. Pendekatan Jose Mourinho agak membatasi kecepatan pemainnya.

Setan Merah mengawali musim ini dengan buruk, bahkan terburuk dalam 28 tahun terakhir. Mereka juga belum menunjukkan perkembangan signifikan setelah memasuki akhir tahun.

Pasukan Mourinho belum merasakan kemenangan dalam empat laga terakhir. Terbaru mereka ditahan Arsenal 2-2 meski bermain di Old Trafford. (Sumber: talksports.com)

 

Penulis: Ricky Sulastomo
Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini