Arsenal 4-2 Tottenham Hotpur: 8 Fakta Menarik Derby London Utara

Bertanding di Emirates Stadium, Minggu, (2/12/2018) malam WIB, Arsenal memenangi Derby London Utara dengan skor 4-2.

Sepakbola.com, London –¬†Arsenal membuat comeback sempurna saat menjamu Tottenham Hotspur di pekan ke-14 Liga Inggris 2018-2019.¬†Arsenal unggul lebih dulu lewat gol penalti Pierre-Emerick Aubameyang namun Tottenham Hotspur mampu membalikkan skor menjadi 1-2 lewat gol Eric Dier dan penalti Harry Kane. Meriam London kemudian mencetak tiga gol melalui Aubameyang, Alexandre Lacazette dan Lucas Torreira di babak kedua untuk memastikan kemenangan.

[VIDEO] CUPLIKAN GOL Arsenal 4-2 Tottenham Hotspur: Comeback Spesial Gunners!

Banyak fakta dan statistik menarik dari duel Arsenal vs Tottenham Hotspur di pekan ke-14 Liga Inggris 2018 tersebut. Berikut beberapa fakta Derby London Utara dalam angka berdasar catatan OptaJoe.

Fakta Menarik Derby London Utara

10 – Pierre-Emerick Aubameyang menjadi top skorer sementara Premier league dengan catatan 10 gol. Ia unggul dua gol atas dua pemain Manchester City, Raheem Sterling dan Sergio Aguero dan bomber Tottenham Hotspur, Harry Kane.

Fakta Menarik Derby London Utara

10 – Pierre-Emerick Aubameyang juga menjadi pemain pertama yang bisa mencetak 10 gol beruntun dari 10 tembakan tepat sasaran sejak Benni McCarthy (Blackburn) melakukannya pada 2007.

Fakta Menarik Derby London Utara

9 – Pemain Arsenal tak pernah gagal mengkonversi tendangan penalti lawan Tottenham Hotspur di era Premier League. Terakhir kalai Arsenal mendapatkan penalti lawan Spurs pada Desember 2006 mencetak gol melalui kaki Gilberto Silva.

Fakta Menarik Derby London Utara

8 – Satu gol penalti ke gawang Arsenal menempatkan Harry Kane menjadi top skorer Derby London Utara. Ia menyamai catatan gol Emmanuel Adebayor yang juga mengoleksi delapan gol.

Fakta Menarik Derby London Utara

1 – Lucas Torreira menjadi pemain Arsenal keempat yang mencetak gol perdana Premier League ke gawang Spurs. Sebelumnya Nicklas Bendtner, Mikael Silvestre dan Per Mertesacker mencatat hal yang sama.

6 – Tottenham telah menerima enam kartu merah saat menghadapi Arsenal di era Premier League. Menjadi rekor kartu merah terbanyak SPurs ketimbang saat menghadapi tim-tim lain.

Arsenal 4-2 Tottenham Hotpur Fakta Menarik Derby London Utara

40 – Tottenham telah kehilangan 40 poin dari posisi unggul lawan Arsenal di pertandingan-pertandingan Premier League. Jumlah hilang poin paling banyak ketimbang saat menghadapi tim-tim lain sepanjang sejarah kompetisi.

Arsenal 4-2 Tottenham Hotpur Fakta Menarik Derby London Utara

4 – Aaron Ramsey menyumbang empat assist untuk Arsenal di Premier League saat tampil sebagai pemain pengganti musim ini. Dalam sejarah Premier League, tak ada pemain pengganti lain yang bisa menyamai catatan tersebut dalam satu musim kompetisi.

Komentari Artikel Ini