Arsenal Gagal Menang Di Old Trafford, Unai Emery Tetap Puji Usaha Timnya

Sepakbola.com, London – Unai Emery bangga dengan penampilan Arsenal saat imbang 2-2 di kandang Manchester United, dengan Rob Holding dan Aaron Ramsey harus mengalami cedera di pertandingan itu.

Arsenal dua kali memimpin di Old Trafford melalui gol Shkodran Mustafi dan gol bunuh diri Marcos Rojo, tetapi gol penyama kedudukan dari Anthony Martial dan Jesse Lingard memastikan hasil imbang bagi kedua tim.

Pasukan Emery sekarang tak terkalahkan dalam 20 pertandingan di semua kompetisi, tetapi hasil itu dirusak oleh cederanya Holding dan Ramsey di babak pertama. Keduanya harus diganti karena tak mampu melanjutkan pertandingan.

Emery menganggap Ramsey hanya mendapatkan cedera kecil, tetapi Holding bisa absen lebih lama. Meski begitu manajer The Gunners itu memuji timnya yang merespon dengan baik keadaan tersebut.

[VIDEO] CUPLIKAN GOL Manchester United 2-2 Arsenal: Martial Dan Lingard Selamatkan Muka Setan Merah

“Berita terburuk bagi kami. Rob Holding, kami akan menunggu para dokter, tetapi itu adalah cedera besar. Itu lututnya. Setelah dua cedera ini, setiap pemain tampil dengan komitmen tinggi dan mentalitas yang baik untuk menjaga performa kami di pertandingan,” ujar Emery.

“Kami tidak bisa mengontrol selama 90 menit penuh. Hasil imbang ini bukan yang terbaik, tapi bukan yang terburuk. Saya katakan kepada para pemain bahwa sekarang kami harus menyelesaikan pekan ini dengan baik [lawan Huddersfield Town],”

“Saya sangat bangga dengan usaha kami dan bagaimana setiap pemain merespon selama 90 menit. Ketika kami unggul, itu adalah momen yang baik, tetapi mereka menyamakan kedudukan dengan sangat cepat,”

“Babak kedua, saya pikir para pemain kami bermain untuk menang. Kami lebih dekat dari mereka untuk mendapatkan gol ketiga, tetapi [David] De Gea melakukan penyelamatan yang bagus,” tambah Emery.

Kabar cedera Holding adalah pukulan bagi Arsenal, tetapi Emery yakin Laurent Koscielny telah hampir mendapatkan kebugarannya, setelah bermain untuk tim U-23 minggu ini.

“Laurent sangat dekat untuk kembali bermain. Dia memainkan dua pertandingan untuk tim U-23, yang terakhir pada hari Selasa (4/12). Kami pikir dia akan segera mulai bermain dengan kami,” pungkasnya. (Sumber: Four Four Two)

 

Penulis: Andrie Widyantoro
Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini