Atletico Madrid Izinkan Diego Costa Operasi Demi Liga Champions

Musim ini Diego Costa telah tampil dalam 15 pertandingan lintas kompetisi dan menyumbang empat gol plus dua assist.

Sepakbola.com, Madrid – Atletico Madrid memutuskan Diego Costa butuh operasi kaki kanan dan pemain itu boleh ke Brasil pada hari Senin untuk menjalaninya. Operasi ini bisa membuat Costa absen hingga bulan Februari.

Atletico Madrid yang akan menjadi tuan rumah final Liga Champions Mei mendatang, menginginkan mantan pemain depan Chelsea tersebut kembali fit di babak knockout dan memutuskan menerima dia absen selama hampir tiga bulan. Mereka lebih memilih Costa fit 100 persen di babak knockout.

Jika Costa melakukan perjalanan ke Brasil pada hari Senin dia bisa menjalani operasi pada awal Rabu, kemudian istirahat dan penyembuhan menghilangkan rasa sakit. Harapannya tentu rasa sakit yang selama ini menghantuinya akan hilang.

Berpengaruh pada bagian tubuh lain

Pemain depan 30 tahun ini kembali ke Atletico Madrid dari Chelsea pada tahun 2017 dengan harga 57,5 juta poundsterling (sekitar Rp1 triliun). Dia pindah ke Stamford Bridge dengan harga 32 juta poundsterling pada tahun 2014, namun kemudian bermasalah dengan Antonio Conte.

Costa tampak masih seperti saat di Chelsea, tajam namun juga kontroversial. Ia mencetak gol dan diusir keluar lapangan pada laga kandang pertamanya. Ia menjalin kemitraan yang mengesankan dengan Antoine Griezmann di paruh kedua musim lalu. Namun, dengan masalah kaki yang terus mengganggu dia sempat menjalani 18 pertandingan tanpa mencetak gol. Paceklik golnya kemudian berakhir pekan lalu melawan Barcelona.

Costa masih diganggu rasa sakit di kaki kanan dari operasi sebelumnya dan dokter yakin itulah yang menyebabkan masalah saat ini. Rasa sakit di kaki kanannya juga menyebabkan tekanan ekstra pada bagian lain tubuhnya.

Pergelangan kakinya kirinya terputar sebelum pertandingan imbang hari Minggu melawan Girona. Dia bermain dengan penghilangan rasa sakit dan berperan besar dalam gol penyeimbang yang berasal dari bunuh diri lawan. Namun, dia menyelesaikan pertandingan dengan cedera dan Diego Simeone mengatakan: ‘Kakinya tidak baik, tetapi dia berusaha keras untuk tim.” (Sumber: dailymail.co.uk)

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini