Barcelona 2-0 Villarreal, Valverde Akui Terkesan dengan Penampilan Dembele

Sepakbola.com, Barcelona – Ernesto Valverde mengatakan dirinya terkesan dan memuji penampilan serta dampak yang diberikan oleh Ousmane Dembele dalam permainan Barcelona, saat mereka menumbangkan Villarreal dengan skor 2-0 di Camp Nou.

Kemenangan itu membuat Barcelona kembali naik ke puncak klasemen La Liga, karena Sevilla hanya bermain imbang melawan Deportivo Alaves. Meski menang kontra kapal selam kuning, Azulgrana jauh dari kualitas terbaik mereka.

Dembele memang menarik perhatian dalam beberapa pekan terakhir, karena perilaku buruk yang dilakukannya selama sesi latihan. Tapi semua keraguan itu dibayar Dembele di atas lapangan, dengan membuat tampilan menghibur menghadapi Villarreal.

Kontribusinya nyata ketika menjadi pemberi assist atas gol yang diciptakan oleh Gerard Pique pada menit ke-36. Carles Alena mencetak gol pertamanya di La Liga untuk menyegel kemenangan timnya, tetapi Valverde justru tertarik dengan kontribusi Dembele.

“Dia adalah salah satu pemain paling menonjol dalam pertandingan ini,” katanya pada konferensi pers.

“Dia melakukan banyak hal baik dan kami berharap banyak pertandingan bagus yang akan datang. Yang menonjol adalah kecepatannya, dribbling, tembakannya dan perubahan kecepatan.”

Barca musim ini sedikit mengalami kesulitan ketika menghadapi lawan yang berada di bawah level mereka. Berdasarkan itu, Valverde menuntut timnya bermain lebih baik dan tidak mudah kehilangan bola.

“Di babak kedua kami tidak memiliki bola dan kami menderita,” tambahnya.

“Mereka menjadi kuat dan kami harus mengatur diri kami sendiri, jadi mereka tidak akan menjadi lebih berbahaya. Kami tidak puas dengan apa yang kami lihat ketika kami tidak memiliki bola,” tutup eks pelatih Bilbao.

Selanjutnya Barcelona akan menghadapi Cultural Leonesa di ajang Copa del Rey pertengahan pekan ini, sebelum bertarung di derby Catalan menghadapi Espanyol. Jadwal padat menjelang Natal harus dihadapi Lionel Messi cs, tapi ini momen krusial untuk melihat seberapa jauh mereka akan melangkah di musim ini. (Sumber: ESPN FC)

Penulis: MH/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini