Bayern Bertemu Liverpool, Neuer Anggap Pasukan Klopp Cukup Rentan

Hasil undian babak 16 besar Liga Champions akan mempertemukan juara Grup E Bayern Munchen akan jumpa runner-up Grup C Liverpool.

Sepakbola.com, Munich – Manuel Neuer yakin Bayern Munich dapat mengalahkan Liverpool di babak 16 besar Liga Champions. Menurut Neuer, pasukan Jurgen Klopp cukup rapuh.

Kedua klub raksasa Eropa itu dipertemukan di babak 16 besar Liga Champions, dengan pertandingannya akan dimainkan pada bulan Februari dan Maret 2019. Liverpool akan berharap untuk tetap berada di memimpin Premier League ketika pertandingan itu datang.

Mereka berhasil mempertahankan posisi puncak klasemen setelah meraih kemenangan 3-1 atas Manchester United di Anfield. Sementara Bayern akan berharap untuk bisa memangkas defisit sembilan poin dari pemimpin Bundesliga Borussia Dortmund.

[VIDEO] CUPLIKAN GOL Liverpool 3-1 Manchester United: Super Sub Shaqiri, The Reds Pimpin Klasemen!

Terlepas dari musim domestik Bayern yang berbeda hingga saat ini, menghadapi The Reds tidak mendatangkan rasa takut untuk kiper Jerman yang berpengalaman, Neuer.

Dia mengatakan kepada situs resmi klub: “Mereka mengalami musim yang sangat baik dan kami tahu mereka berada di final Liga Champions tahun lalu. Tapi mereka tentu saja tidak akan senang dengan hasil undian ini.”

“Mereka dapat melancarkan serangan balik dengan cepat dan mereka berbahaya di depan gawang, tetapi mereka juga rentan, seperti yang telah kita lihat. Dan mereka akan menghadapi serangan Bayern yang baik. Ini akan menjadi pertandingan yang luar biasa baik di Liverpool dan juga di kandang kami di Allianz Arena,” tambahnya.

Peluang sama besar

Sementara itu pelatih Bayern Munich yang tengah berada di bawah tekanan, Niko Kovac, tidak menilai peluang timnya lebih besar dari 50-50.

Dia berkata: “Kita semua dapat menantikan pertandingan hebat seperti itu. Ini adalah hasil tersulit yang bisa kami dapatkan. Liverpool mencapai final tahun lalu, mereka berada di puncak Premier League dan salah satu favorit di Liga Champions,” ujarnya.

“Namun kami adalah Bayern Munich, dan saya yakin Liverpool tahu mereka harus datang ke sini untuk menjalani leg kedua. Kemungkinannya 50-50. Kita akan lihat apa yang terjadi. Saya sangat yakin kami akan berhasil,” pungkasnya.

Sementara itu pemain sayap Bayern Munich Arjen Robben mengatakan bahwa Liverpool adalah tim super, dan ia menggambarkan pertemuan mereka nanti akan menjadi ‘pertandingan epik’.

“Ini adalah pertandingan yang epik. Liverpool adalah tim super yang telah melewati perkembangan besar. Mereka memiliki pemain bagus, memiliki banyak kecepatan dan kreativitas dalam menyerang,” ujar Robben. (Sumber: Four Four Two)

 

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini