Bek Muda Liverpool Cedera, Klopp Kesal Dengan Wasit

Sepakbola.com, Liverpool – Jurgen Klopp merasa wasit Stuart Attwell gagal mengendalikan pendekatan fisik para pemain Burnley yang berakibat pada cederanya bek muda Liverpool Joe Gomez.

Pemain tim nasional Inggris itu dibawa dengan tandu pada menit ke-23 di Turf Moor, setelah mendapatkan pelanggaran keras dari kapten Burnley, Ben Mee. Liverpool bangkit dari ketertinggalan untuk meraih kemenangan 3-1, berkat gol dari James Milner, Roberto Firmino dan Xherdan Shaqiri, tapi Klopp tidak senang dengan cara Attwell menyaksikan bentrokan intens di Turf Moor.

“Pelanggaran yang keras di awal pertandingan, di lapangan yang basah, wasit seharusnya mengatakan sesuatu sebelumnya,” kata Klopp kepada BBC Sport.

“Saya mengatakan kepadanya jika Anda tidak mengatakan ‘hati-hati’, mereka akan terus melakukan itu sampai sesuatu terjadi. Ancaman cedera adalah hal yang sulit, beberapa tekel pertama disukai semua orang dan itu adalah bagian dari sepak bola. Tetapi itu mengarah pada situasi, jika tidak ada pelanggaran dan Joe Gomez akhirnya mengalami cedera,” tambahnya.

[VIDEO] CUPLIKAN GOL Burnley 1-3 Liverpool: Comeback Sempurna Di Turf Moor

Pada konferensi pers pasca-pertandingan ini, Klopp memberikan rincian lebih lanjut tentang cedera Gomez, yang ia khawatirkan bisa menjadi serius.

“Itu pergelangan kakinya. Joe mengalami cedera dan mungkin itu bukan cedera yang ringan. Kami harus menunggu, kami tidak tahu saat ini. Kami mengirimnya pulang,” lanjut Klopp.

Gol Burnley yang aneh

Gol pembuka Burnley yang dicetak oleh Jack Cork menuai kontroversi karena Alisson sudah memegang bola namun tetap disepak pemain lawan. Meski demikian Klopp tak ingin mempermasalahkan hal itu.

“Saya tidak bisa melihat itu, tentu saja tidak. Saya tidak 100 persen yakin, tetapi Alisson mengatakan pada saya bahwa dia menguasai bola. Saya tidak tahu persis apa artinya itu, saya harus melihat (tayangan ulang) kembali, saya tidak tahu,” pungkasnya.

Dengan kemenangan itu, maka Liverpool masih mempertahankan posisi kedua di klasemen sementara Premier League. Mereka masih tertinggal dua poin dari sang juara bertahan Manchester City, setelah pasukan Pep Guardiola juga mampu meraih kemenangan di pertandingan tengah pekan ini.

Dengan selisih poin yang dekat, Liverpool memiliki peluang besar untuk meraih posisi puncak jika Manchester City terpeleset di pertandingan selanjutnya di kandang Chelsea. (Sumber: Sportskeeda, BBC Sport)

 

Penulis: Andrie Widyantoro
Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini