Bek Muda Liverpool Harus Absen 6 Pekan

Untuk posisi bek tengah Liverpool masih punya Dejan Lovren dan Joel Matip sebagai pendamping Virgil van Dijk.

Sepakbola.com, Liverpool – Bek muda Liverpool Joe Gomez diperkirakan harus menepi selama enam minggu, setelah mengalami cedera ketika The Reds mengalahkan Burnley 3-1, Kamis (6/12).

Pemain timnas Inggris itu cedera pada babak pertama pertandingan Premier League di Turf Moor karena mendapat tackle dari Ben Mee. Ia pun harus diganti pada menit 23.

Gomez yang meluncur hingga ke papan iklan setelah kontak tersebut, menerima perawatan di lapangan sebelum dibawa pergi dengan tandu.

[VIDEO] CUPLIKAN GOL Burnley 1-3 Liverpool: Comeback Sempurna Di Turf Moor

Setelah pemeriksaan lebih lanjut oleh tim medis klub di Melwood, bek muda Liverpool berusia 21 tahun tersebut dinyatakan menderita patah tulang di kaki kiri bawah.

Cedera itu diperkirakan membuatnya absen di  periode sibuk sampai akhir tahun, termasuk pertandingan Liga Champions minggu depan melawan Napoli di Anfield, yang akan menentukan lolos tidaknya The Reds ke babak knockout.

Gomez yang serba bisa juga akan melewatkan pertandingan kandang melawan Manchester United 16 Desember nanti, sementara tim Jurgen Klopp akan melakukan perjalanan ke markas pimpinan klasemen Manchester City pada 3 Januari.

Klopp Komentari Permainan ‘Kasar’ Dari Burnley

Bek 23 tahun ini menjadi pilihan utama Klopp untuk menjadi starter, dia sudah bermain 13 dan 12 di antaranya merupakan pemain inti. Sekarang Klopp harus memilih antara Dejan Lovren dengan Joel Matip untuk menemani Virgil van Dijk di depan gawang Alisson Becker. (Sumber: sportskeeda.com)

Penulis: Ricky Sulastomo
Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini