Beragam Pencapaian Hebat Kylian Mbappe Di Usianya Yang Baru 20 Tahun

Sepakbola.com, Paris – 20 Desember 1998, Kylian Mbappe lahir di Bondy, sebuah kota kecil di Prancis. 20 Tahun kemudian, Mbappe menjadi salah satu talenta muda terbaik di dunia sepak bola saat ini.

Di usianya yang baru genap berkepala dua, Kylian Mbappe sudah meraih banyak hal. Beberapa gelar liga, gelar juara Piala Dunia, hingga tentu saja gaji yang luar biasa banyak sudah pernah dirasakan oleh Kylian Mbappe.

Guna melihat kembali apa saja yang sudah diraih Kylian Mbappe dalam usianya yang baru berusia 20 tahun, kami disini telah merangkumnya untuk anda dengan bantuan catatan statistik dari Opta.

63 – Mbappe telah mencetak 63 gol di level klub di semua kompetisi sejauh ini. Catatan gol sebanyak itu berasal dari 122 penampilan.

4 – Pada April 2017, Mbappe menjadi pemain pertama dalam sejarah kompetisi untuk mencetak gol di empat pertandingan pertama di Liga Champions.

10 – Tidak ada pemain Timnas Prancis yang bisa mencetak 10 gol pada usia yang lebih muda daripada Mbappe.

9 – Dari 10 gol yang ia cetak untuk negaranya, sembilan diantaranya dicetak pada tahun 2018. Itu berarti tahun kalender Mbappe di tingkat internasional adalah yang paling produktif untuk seorang pemain Prancis sejak Thierry Henry yang bisa mencetak 11 ​​pada tahun 2003.

2 – Di musim pertama Mbappe di AS Monaco (2015-16), Mbappe berhasil mencetak dua assist di sepanjang musim.

26 – Musim berikutnya, ketika Monaco mengungguli PSG dalam pereburan juara Ligue 1 2016-17, Mbappe menjadi pemain yang paling produktif Monaco hingga saat ini. Dia mencetak 26 gol dalam 44 penampilan. Selain itu Mbappe juga mampu memberikan kontribusi 11 assist.

15 – Musim ini Mbappe sudah menciptakan 15 gol untuk PSG di ajang Ligue 1. Jumlah itu tentu akan terus bertambah hingga akhir musim nanti.

62 – Sejak menjalanji debut Ligue 1, Mbappe telah terlibat dalam 62 gol (41 gol, 21 assist), 36 lebih banyak dari semua pemain di liga top Eropa yang lahir tahun 1998.

13 – Gol Mbappe untuk PSG ketika melawan Red Star awal bulan yang lalu membuatnya sebagai pemain termuda yang mampu mencetak 13 gol di Liga Champions. (Sumber: Opta, Four Four Two)

 

Penulis: Hery Kurniawan
Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini