Bernardo Silva Nikmati Jadwal Padat Liga Inggris

Sepakbola.com, Manchester – Bernardo Silva menikmati jadwal padat yang akan segera datang untuk Manchester City. Menurutnya, ini pengalaman bagus meski terkadang merasakan perbedaan dengan kompetisi sebelumnya yang pernah ia mainkan.

Juara bertahan Premier League memiliki 13 laga dalam waktu enam pekan di semua kompetisi periode Desember hingga Januari. Dalam jadwal padat tersebut, ada tiga laga cukup menantang yakni menghadapi Chelsea dan Liverpool di Premier League serta perempatfinal Piala Liga menghadapi Leicester City.

Jadwal padat yang sudah menjadi tradisi sepakbola Inggris sering memunculkan protes dari beberapa manajer. Tapi Silva yang bergabung dari Monaco pada tahun 2017, menikmati kalender cukup melelahkan itu.

“Ini sedikit berbeda karena kedua negara tempat saya bermain sebelumnya, Portugal dan Prancis, kami mendapat liburan Natal,” katanya kepada wartawan. “Di sini Anda tidak berhenti, jadi sedikit rumit. Tapi bagus untuk bermain setiap tiga hari.”

“Kami mengeluh sedikit tetapi bagus karena kami menyukai permainan ini dan kami senang bermain. Dan ini adalah tradisi di Inggris jadi kami harus menghormatinya.”

Guardiola membuat perubahan besar dalam starting XI yang diturunkan dalam kemenangan melawan Watford di Vicarage Road. Dalam laga yang dimenangkan City dengan skor 2-1 itu membuat Silva menyebut timnya memiliki kedalaman skuat mumpuni karena mampu meredam perlawanan sengit.

“Dapat dikatakan skuat kami sangat kuat dan itu sangat penting bagi kami terutama pada bulan Desember dan Januari yang merupakan bulan-bulan yang sangat berat dengan banyak pertandingan dan banyak pertandingan yang sulit,” sambungnya.

“Jadi bagus untuk mengganti pemain dan tidak melihat perbedaannya dan masih mendapatkan kemenangan penting seperti [melawan Watford]. Kami sangat senang dengan skuat yang kami miliki,” tandas winger asal Portugal tersebut.

Setelah ini Chelsea sudah siap menghadang di Stamford Bridge pada lanjutan pekan ke-16 Premier League pada Minggu (12/12) dini hari WIB. City saat ini masih memimpin klasemen dengan jarak dua angka dari posisi kedua Liverpool. (Sumber: ESPN FC)

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini