Bintang PSG Beri Sinyal Pindah ke Premier League

Sepakbola.com, Paris – Bintang andalan Paris Saint-Germain, Neymar memberi sinyal soal kemungkinan kepindahannya suatu hari nanti ke Premier League. Dia memuji kompetisi itu sebagai yang terbesar di dunia.

Baru-baru ini Neymar membuat pernyataan yang cukup memancing bagi klub-klub Premier League. Dia mengungkapkan suatu hari bisa saja dirinya meneruskan kariernya di kompetisi negeri Ratu Elizabeth.

Pernyataan itu ia ungkapkan dalam sebuah sesi tanya jawab dengan bek kiri Manchester City, Benjamin Mendy. Keduanya melakukan sesi tak formal di saluran YouTube.

“Neymar Jnr, jawab aku dalam bahasa Prancis. Apa kamu pikir suatu hari kamu akan bermain di Liga Premier?” Tanya Mendy kepada Neymar.

Neymar menjawab: “Ini [Premier League] adalah kompetisi besar, salah satu yang terbesar di dunia.”

“Kita tidak tahu apa yang akan terjadi besok, tetapi saya percaya bahwa setiap pemain hebat, setidaknya satu hari, harus bermain di Liga Primer.”

“Jika Anda bermain di sana, saya harap Anda bisa tetap menikmati Premier League, karena Anda hanya pantas mendapatkan yang terbaik.”

Neymar juga berjanji pada David Beckham bahwa suatu hari dia akan bermain untuk klub baru mantan gelandang Manchester United itu di kompetisi sepakbola kasta tertinggi Amerika Serikat, yang berbasis di Miami.

Mantan kapten Inggris itu bertanya kepadanya: “Ketika Anda selesai bermain di Eropa, maukah Anda datang ke Miami?”

“David, sudah selesai! Aku akan datang ke Miami, kotamu, timmu,” timpal Neymar.

Neymar saat ini masih memegang status sebagai pemain termahal di dunia, ketika PSG menebus klausulnya senilai 222 juta Euro dari Barcelona pada musim panas 2017. Dengan harga selangit itu tak bisa dibayangkan siapa klub Premier League yang berani sekiranya menebus klausul pelepasannya.

Di musim pertamanya, striker 26 tahun itu mempersembahkan seluruh gelar domestik bagi Les Parisiens. Sedangkan pada musim keduanya, Neymar melanjutkan kontribusi gemilangnya. Dia bersama pelatih berbeda Thomas Tuchel  membantu PSG berada di puncak klasemen dengan keunggulan 13 poin dari posisi kedua dan berstatus tak terkalahkan. (Sumber: Daily Star)

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini