Borneo FC Incar Posisi Empat Besar

Sepakbola.com, Jakarta – Borneo FC ingin mengincar posisi manis di posisi klasemen akhir GO-JEK Liga 1 2018. Mereka bisa menapak lebih baik lagi di klasemen jika bisa menang atas PS TIRA.

Saat ini Borneo FC menduduki peringkat kelima dengan 58 poin. Jika mampu menang atas PS TIRA, maka poin akan menjadi 51 atau sama dengan Persib, serta langsung melangkahi Bhayangkara FC. Mereka bisa menempati posisi keempat mengingat secara head to head Borneo FC dipastikan kalah dengan Persib.

“Kita memang ada peluang berada di peringkat keempat klasemen akhir nanti. Tapi semua tergantung hasil pertandingan lain. Kalau Bhayangkara FC dan Persib menang, kita tetap berada di peringkat kelima. Tapi itu dengan catatan, kita juga menang atas PS TIRA,” ujar Ahmad Amiruddin, asisten pelatih Borneo FC.

Meski begitu Borneo juga tidak boleh menganggap remeh, Amiruddin menambahkan kalau pihaknya mewaspadai semangat dari PS TIRA. Borneo sebagai tuan rumah tidak ingin memberi kemudahan buat PS TIRA.

Semua pemain Pesut Etam diminta kerja keras untuk memenangi pertandingan. Borneo FC juga punya kepentingan memastikan tetap ada di lima besar klasemen akhir nanti.

“Peluang PS TIRA untuk lepas dari degradasi memang kecil. Tapi mereka pasti berharap keajaiban terjadi, sehingga akan bertarung habis-habisan melawan Borneo,” kata Ahmad Amiruddin.

Kemenangan menjadi harga mati, meski tim tamu akan bertarung habis-habisan guna menyelamatkan diri dari dekapan degradasi di musim depan. “Tidak ada kata untuk melemah karena pertandingan terakhir. Sebaliknya kita akan tampil habis-habisan untuk mempertahankan posisi yang ada,” sebut Amir.

 

Komentari Artikel Ini