[VIDEO] CUPLIKAN GOL Borussia Dortmund 2-1 Werder Bremen: BVB Masih Belum Tersentuh Kekalahan

Sepakbola.com, Dortmund – Borussia Dortmund berhasil meraih kemenangan tipis 2-1 saat menjamu Werder Bremen dalam laga lanjutan pekan ke-15 Bundesliga, Minggu (16/12/2018) dini hari WIB. Kemenangan ini membuat BVB masih tak terkalahkan di Bundesliga musim ini.

Borussia Dortmund menghadapi tim yang cukup solid pada laga ini. Werder Bremen yang di musim ini konsisten menempati papan tengah memberikan perlawanan yang cukup sengit untuk BVB.

Di babak pertama ada tiga gol yang tercipta. Dua gol untuk Borussia Dortmund sementara sisanya berhasil diciptakan oleh Werder Bremen.

Paco Alcacacer menjadi pemain pertama yang unjuk kebolehan di laga ini. Penyerang asal Spanyol itu menjadi pencetak gol pembuka untuk Dortmund setelah tandukannya di menit ke-19 tak bisa dihentikan Pavlenka.

Pada menit ke-27, Borussia Dortmund berhasil menggandakan keunggulan mereka. Pergerakan lincah yang dilakukan winger muda Jadon Sancho berhasil diselesaikan dengan rapih oleh Marco Reus.

Di sisa babak pertama barulah Werderr Bremen berani melakukan serangan. Upaya yang dilakukan Bremen membuahkan hasil 10 menit sebelum jeda babak pertama. Max Kruse berhasil mencetak gol melalui tendangan dari luar kotak penalti.

Babak pertama berakhir dengan Borussia Dortmund yang memiliki keunggulan tipis dari Werder Bremen. Die Borussen perlu upaya yang cukup keras agar mereka bisa mempertahankan atau justru memperbesar keunggulan di babak kedua.

Borussia Dortmund tetap tampil mendominasi di babak kedua. Tim asuhan Lucien Favre ini memiliki beberapa variasi serangan yang lebih baik daripada di babak pertama.

Di sisi lain meski tak banyak, Bremen juga bisa menciptakan beberapa peluang. Namun, peluang yang dihasilkan tim yang identik dengan warna hijau itu tak berakhir dengan efektif.

Baorussia Dortmund sempat mencetak gol melalui pemain yang baru masuk di babak kedua, Mario Gotze. Namun, gol itu tidak disahkan setelah wasit melihat VAR.

Laga ini berakhir dengan skor 2-1 untuk keunggulan Dortmund. Bagi BVB, kemenangan ini berarti mereka kian mantap di puncak klasemen dan masih berstatus tak terkalahkan di Bundesliga musim ini.

Video cuplikan gol Borussia Dortmund vs Werder Bremen

Susunan Pemain

Borussia Dortmund XI: Burki, Piszczek, Akanji, Diallo, Hakimi, Witsel, Delaney, Sancho, Reus, Guerreiro, Alcacer.

Cadangan: Gotze, Dahoud, Phillip, Pulisic, Weigl, Hitz, Toprak.

Werder Bremen XI: Pavlenka, Gebre, Moisander, Aguslinsson, Eggeslein, Kruse, Sahin, Klaassen, Harnik, Rashica.

Cadangan:Pizarro, Mohwald, Kainz, Osako, Sargent, Freidl.

Komentari Artikel Ini