Buffon Ternyata Masih Rindukan Juventus

Sepakbola.com, Paris – Kiper Paris Saint-Germain, Gianluigi Buffon menyatakan kerinduannya dengan Juventus. Menurutnya, Juve yang ia perkuat selama 20 tahun akan selalu menjadi bagian penting dalam hidupnya.

Buffon meninggalkan Juventus untuk pindah ke Paris Saint-Germain pada bursa transfer musim panas yang lalu. Setelah nyaris menjalani setengah musim bersama PSG, Buffon kembali ditanyai soal mantan klubnya, Juventus yang akan menghadapi Inter Milan dalam laga Derby D’italia pada akhir pekan mendatang.

“Apakah saya merindukan Juve? Ya, tentu saja saya merindukan Juve. Namun jelas tidak buat Icardi. Faktanya saya tak mau lagi bertemu dengannya, karena selalu menjebol gawang saya,” ujar Buffon.

“Saya tidak mau mengatakan bahwa Juve adalah seluruh hidup saya. Namun pastinya, mereka adalah bagian penting dalam hidup saya. Saya di sana selama 20 tahun dan saya pikir saya selalu memberikan setiap tetes keringat saya buat mereka.”

Buffon kemudian mengungkapkan ia tak mau bertemu dengan Juventus di ajang Liga Champions terutama di laga final. Menurutnya, ia akan sangat sulit untuk mengatasi bagaimana perasaannya akan bergejolak di laga itu.

“PSG kontra Juve di Liga Champions? Saya akan suka bertemu mereka tapi bukan di final. Jika itu terjadi, sungguh bisa jadi pukulan telak dan saya tak yakin apakah bisa mengatasinya. Namun saya akan senang andai bentrok hadir di babak lainnya,” pungkas mantan kiper andalan tim nasional Italia itu.”

Bersama Juventus, Buffon benar-benar kenyang gelar di level domestik. Namun, di ajang Liga Champions, kiper yang berusia 40 tahun itu belum sekalipun mampu memenangi SI Kuping Besar meski sempat tiga kali melangkah ke partai final. (Sumber: Goal)

Penulis: Hery Kurniawan/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini