Rashford: Manchester United Bukan Underdog Lawan Liverpool

Manchester United bertandang ke Anfield pada pekan ke-17 dalam kondisi tertinggal 16 poin di belakang Liverpool setelah 16 pertandingan Liga Inggris.

Sepakbola.com, Manchester – Marcus Rashford bersikeras Manchester United melawan Liverpool bukan sebagai underdog, dan Jose Mourinho seorang pemenang.

Manchester United duduk di peringkat keenam di Premier League, 16 poin di belakang Liverpool setelah 16 pertandingan musim ini.

Meskipun Manchester United punya catatan bagus melawan Liverpool selama era Mourinho, Rashford waspada terhadap intensitas Liverpool. Dan penyerang 21 tahun tersebut mengatakan pasukan Mourinho hanya fokus pada mereka sendiri.

“Kami ke sana (melawan Liverpool di Anfield) bukan sebagai underdog. Saya pikir kami ke sana untuk memenangkan pertandingan, seperti permainan lainnya,” kata Rashford saat diwawancarai skysports.com (14/15).

“Tetapi mereka tim yang bagus, intensitas yang mereka mainkan membuat pertandingan menjadi sulit, tetapi kami harus menyesuaikannya dan berusaha memperbaikinya. Tetapi, saya pikir penting fokus pada kami sendiri, dan melihat bagaimana kami bisa menyulitkan mereka, dan mencetak beberapa gol.”

Fokus memenangkan pertandingan

Liverpool yang belum terkalahkan menghadapi ujian berat lainnya di Anfield melawan United, setelah dua imbang tanpa gol dengan rival mereka ini dua musim terakhir.

Ditanya apakah Mourinho melakukan hal yang berbeda untuk pertandingan seperti ini, Rashford mengatakan sulit tidak merasakan gereget derby barat laut. Meski begitu, ia menegaskan manajernya fokus mendapatkan kemenangan.

“Saya pikir dia agak berbeda, seperti kami semua jelang pertandingan seperti ini. Ini memiliki getaran dan atmosfer khusus, dan sebagai manusia, kami tidak bisa menyembunyikan itu.”

“Tapi dia pemenang, Anda tahu, jadi menjelang pertandingan dia hanya berpikir tentang kemenangan, bagaimana kita akan menang, dan apa yang akan kita lakukan untuk memenangkan pertandingan. Karena tiga poin yang terpenting.” Tambah Rashford. (Sumber: skysports)

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini