Chiellini: Ronaldo Seperti Pirlo

Cristiano Ronaldo telah tampil 18 kali di Liga Italia dan Liga Champions untuk Juventus dan mencetak 11 dan 7 assist.

Sepakbola.com, Roma – Giorgio Chiellini yakin Cristiano Ronaldo memberikan dampak yang sama pada Juventus seperti Andrea Pirlo.

Kedatangan Pirlo pada tahun 2011 bertepatan dengan dimulainya dominasi Juve di Serie A, dan Chiellini mengklaim Ronaldo membawa karya playmaker tersebut ke-level berikutnya.

“Saya rasa Cristiano Ronaldo memperhatikan apa yang dibutuhkan timnya, terutama di Valencia,” kata bek Juventus tersebut di acara Gran Gala ‘del Calcio hari Senin dikutip dari football-italia (4/12/2018).

“Dia membantu kami meningkatkan standar, kami menunjukkan selalu menjadi tim di Mestalla dan dalam hal apapun, pertandingan seperti itu meningkatkan harga diri Anda.”

“Ronaldo bekerja dengan cara yang tidak kita punya sebelumnya. Dia memberi keyakinan pada lingkungannya. Misalnya, Pirlo memberikannya itu kepada kami di Italia dan sekarang Ronaldo memberikannya kepada kami di level internasional.”

“Dia pemain yang meningkatkan seluruh tim di sekitarnya. Dia juga mengisi kekosongan individu yang ditinggalkan Buffon. Sepertinya dia tidak akan pernah pergi,” katanya.

Chiellini waspadai kejutan

Setelah 14 pertandingan di Serie A, Juventus masih belum terkalahkan, bahkan mereka baru sekali mendapat hasil imbang. Ini membuat Juventus memimpin Serie A dengan keunggulan delapan poin.

“Apakah kita tidak terkalahkan? Kami memiliki beberapa pemain, tetapi kami selalu pandai menemukan solusi alternatif.”

“Saya selalu waspada karena ketika semuanya baik-baik saja. Kejutan yang buruk selalu ada di perjalanan dan biasanya datang dalam bentuk cedera,” tambahnya.

Ronaldo tampil luar biasa untuk Juventus setelah start yang agak lambat, dia kini sudah mencetak 10 gol di Serie A dan 1 gol di Liga Champions. (Sumber: football-italia)

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini