Ronaldo Tak Akan Datang Ke Acara Ballon d’Or, Yakin Kalah Nih?

Sebelumnya Cristiano Ronaldo juga tak menghadiri acara penghargaan Pemain Terbaik UEFA dan Best FIFA Football Awards 2018 yang dimenangi Luka Modric.

Sepakbola.com, Turin – Di tengah spekulasi siapa yang akan memenangkan Ballon d’Or, muncul laporan nominator dan pemenang lima kali penghargaan ini Cristiano Ronaldo tidak akan menghadiri acara puncak penghargaan ini di Paris.

Acara penghargaan individu yang sangat ditunggu-tunggu untuk memberikan penghormatan kepada pesepakbola terbaik semakin dekat dan rumor seputar pemenang tahun ini telah marak diperbincangkan.

Banyak media melaporkan pemenang lima kali Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo tidak akan membawa pulang penghargaan untuk keenam kalinya di edisi kali ini. Gelandang Kroasia dan Real Madrid menjadi favorit untuk memenangkan Ballon d’Or 2018.

Beberapa hari yang lalu, radio Spanyol melaporkan Modric memang akan memenangkan penghargaan. Sedangkan Ronaldo finis di tempat kedua dan bintang Atletico Madrid Antoine Griezman di posisi ketiga.

Absen di penghargaan UEFA dan FIFA

Modric melewati tahun yang fenomenal usai memimpin negara asalnya ke final Piala Dunia FIFA pertama mereka. Ia juga memiliki peran penting dalam tiga gelar Liga Champions UEFA Real Madrid berturut-turut musim lalu.

Gelandang Kroasia ini telah memenangkan Best Player of the Year award UEFA serta FIFA Best Men’s Award. Tampaknya akan menyelesaikan treble-nya dengan Ballon d’Or.

Menurut laporan AS, Sky Italia mereka mengatakan bintang asal Portugal, Ronaldo, tidak akan hadir di gala Ballon d’Or di Paris. Seperti penghargaan sebelumnya, bintang Juventus itu juga absen di acara “Best FIFA Football Awards 2018” yang diadakan di London pada bulan September.

Bahkan, mantan pentolan Real Madridtersebut  juga melewatkan penghargaan Pemain Terbaik UEFA yang diadakan pada bulan Agustus lalu. Dalam kesempatan itu, mantan rekan setimnya di Los Blancos Luka Modric memenangkan penghargaan Pemain Terbaik Eropa tahun 2018. (Sumber: sportskeeda.com)

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini