Dibayangi Kegagalan 2014, Henderson Yakin Liverpool Bisa Juara Premier League Musim Ini

Sepakbola.com, Liverpool – Kapten Liverpool Jordan Henderson menyatakan timnya siap memenangkan gelar juara Premier League di musim ini. Meski demikian, Hendo juga masih tidak lupa bagimana The Reds gagal secara tragis menjadi juara Premier League di musim 2013-14 meski mendominasi hampir di sepanjang musim.

Penampilan Liverpool di musim ini sangat luar biasa. Sementara ini pasukan Jurgen Klopp ada di posisi dua klasemen sementara. Namun, mereka bisa kembali ke posisi puncak jika mengalahkan Manchester United di Anfield pada Minggu (16/12/2018) malam WIB nanti.

PREDIKSI Liverpool vs Manchester United: Misi Perbaiki Catatan Buruk Lawan MU Era Mourinho

“Itu adalah sesuatu yang harus saya jalani,” kata Henderson mengenai kegagalan Liverpool menjadi juara di tahun 2014.

“Tapi kita bertahun-tahun di sini, skuad saat ini adalah para pemain yang sama sekali berbeda dan skenario yang sama sekali berbeda.

“Saya tidak suka melihat terlalu jauh ke masa lalu. Yang saya fokuskan adalah terus memenangkan pertandingan untuk Liverpool, sebanyak yang kami bisa, untuk menjadi sukses dan akhirnya memenangkan piala.”

“Saya merasa kami sudah siap,” Henderson melanjutkan. “Kami pasti memiliki potensi untuk memenangkan piala.

“Saya sangat percaya dengan bakat yang kami miliki dan orang-orang di ruang ganti yang bisa kami datangi dan menghasilkan piala dalam waktu dekat dan semoga itu musim ini,” tandas mantan pemain Sunderland itu.

Liverpool sebenarnya adalah salah satu klub paling sukses di Inggris. Di kancah liga domestik, The Reds sudah mengoleksi 18 gelar. Namun, gelar liga terakhir yang mereka menangkan adalah pada musim 1989-90 yang lalu. (Sumber: Four Four Two)

Penulis: Hery Kurniawan
Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini