Dua Mantan Pemain Yakin Liverpool Terlalu Tangguh Untuk Bayern Munchen

Liverpool akan menjamu Bayern Munchen di leg pertama babak 16 besar Liga Champions pada Februari 2019 dan bertandang ke Allianz Arena di leg kedua pada Maret.

Sepakbola.com, Liverpool – Dua mantan pemain Liverpool Luis Garcia dan Steve McManaman kompak dalam keyakinan mereka bahwa The Reds akan bisa menyingkirkan Bayern Munich di babak 16 besar Liga Champions.

Liverpool menempati posisi kedua di bawah Paris Saint-Germain, yang akan menghadapi Manchester United, di Grup C. Itu menyebabkan mereka dipertemukan dengan juara bertahan Liga Jerman Bayern, yang menjadi juara Grup E dalam undian hari Senin (17/12/2018).

Meskipun Bayern memiliki kualitas tim dan sejarah yang kaya, Liverpool cenderung dianggap sebagai favorit di pertemuan kali ini mengingat performa mereka masing-masing di kompetisi domestik musim ini.

Bayern adalah tim yang menempati posisi ketiga di Bundesliga. Saat ini The Bavarians tertinggal sejauh sembilan poin di belakang Borussia Dortmund. Sementara Liverpool adalah pemuncak klasemen sementara Premier League untuk saat ini.

Dengan demikian, baik McManaman maupun Garcia melihat peluang Liverpool untuk mencapai babak perempat final.

“Kami selalu akan mendapatkan lawan yang sulit. Bukannya saya tidak menaruh rasa hormat kepada Porto, tapi itu mungkin lawan yang kami inginkan. Tapi saya pikir itu baik-baik saja, Bayern bukan tim seperti yang dulu. Bukannya saya meremehkan, tetapi mereka telah menunjukkan bahwa tahun ini di Bundesliga, mereka tidak tampil dalam performa terbaik,” ujar McManaman.

“Mereka memiliki pengalaman yang sangat banyak, tapi saya pikir tim Liverpool yang muda, bersemangat, cepat ini harusnya terlalu baik untuk mereka, jujur saja,” tambahnya.

Garcia menambahkan: “Bukan tim yang akan saya pilih, tetapi jika Anda ingin mencapai final, itu tidak masalah. Tahun lalu mereka [Liverpool] mencapai final dan tim mereka tetap sama seperti musim ini. Ini pertandingan yang bagus, semua orang akan senang, dan tim Liverpool saat ini tidak takut untuk menghadapi siapa pun.”

Bayern butuh penyegaran

Liverpool mengalami kekalahan di babak final tahun lalu, tetapi McManaman yakin Jurgen Klopp memiliki tim yang kuat di tangannya. Sementara itu ia juga merasa Bayern salah dengan tidak mengubah seluruh skuat mereka setelah mempekerjakan Niko Kovac.

“Tim Liverpool lebih cepat, lebih kuat dan memiliki sedikit pengalaman tambahan dari tahun lalu. Saya pikir tim Bayern ini membutuhkan perubahan total di bawah manajer baru mereka, jadi mereka berada di bawah tekanan sendiri,” ujarnya.

Skuat Bayern Munchen memang cukup banyak diisi pemain gaek bahkan beberapa di antaranya rentan cedera. tercatat ada 10 pemain berusia 30 tahun atau lebih dari 24 pemain di skuat utama klub berjuluk FC Hollywood saat ini. (Sumber: UEFA, Four Four Two)

 

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini