Dua Pemain Utama Absen, Persebaya Tak Gentar Lawan PSIS

Sepakbola.com, Surabaya – Persebaya Surabaya dipastikan kehilangan dua pemainnya jelang menghadapi PSIS Semarang, yaitu pemain menyerang Osvaldo Haay dan bek tengah Fandry Imbiri.

Tim Bajul Ijo akan menjamu PSIS Semarang dalam pekan pamungkas Liga 1 2018, Sabtu (8/12) di Stadion Bung Tomo. Namun Valdo harus absen karena akumulasi kartu, sedangkan Fandry ijin pulang ke Papua karena saudaranya sakit keras.

Valdo mendapatkan kartu kuning ketiganya musim ini saat menghadapi PSMS Medan. Sesuai regulasi, tiga kartu kuning berujug satu kali larangan tampil. Sebelumnya, dia juga pernah kena sanksi larangan bermain karena dinyatakan berlaku kasar dalam pertandingan melawan Borneo FC (13/10).

Tanpa Valdo dan Fandry memang menjadi kehilangan besar. Namun pelaih Persebaya Djadjang Nurdjaman tak ingin menyerah begitu saja, karena masih ada pemain yang bisa diandalkan.

“Saya sudah pernah mengalami hal ini. Waktu itu saya kehilangan Robertino, David (Da Silva) dan Maitimo. Tapi saya percaya dengan tim yang ada dan akhirnya bisa berhasil naik ke papan atas,” ujar Djanur.

Salah satu nama yang ia siapkan adalah Irfan Jaya meski belum tune-in lagi setelah kembali dari timnas.

“Untuk posisi Valdo saya rasa tidak menjadi masalah, karena kami masih punya Irfan Jaya, Oktafianus dan juga masih ada Ferry Pahabol,” imbuhnya.

Sementara untukpengganti Fandry, Djanur menyatakan ada beberapa pilihan seperti Rachmat Irianto, O.K. John, maupun Andri Muliadi. Dan komposisi alternatif ini sudah pernah dicoba Djanur.

Persebaya Surabaya menempati posisi enam klasemen Liga 1 dengan 47 poin, hanya selisih satu angka dari PSIS Semarang di urutan sembilan.

Komentari Artikel Ini