Everton Tumbang Di Etihad Stadium, Marco Silva: Kami Banyak Lakukan Kesalahan Sendiri

Sepakbola.com, Manchester – Marco Silva menilai Everton terlalu banyak melakukan kesalahan sendiri, hingga menyebabkan mereka menelan kekalahan 3-1 atas Manchester City di Etihad Stadium.

Salah satu kesalahan yang paling disoroti Silva adalah kegagalan Richarlison memanfaatkan peluang mencetak gol. Dia melewatkan kesempatan untuk membawa timnya unggul, sebelum rekan senegaranya Gabriel Jesus memberikan tuan rumah keunggulan.

Satu gol Toffes diciptakan oleh Dominic Calvert-Lewin yang sempat memberikan harapan. Tapi gol tambahan Gabriel Jesus serta Raheem Sterling membuat City unggul dua gol, dan berhak mengamankan tiga poin.

[VIDEO] CUPLIKAN GOL Manchester City 3-1 Everton: The Citizens Klaim Posisi Puncak

“Manchester City pantas mendapat tiga poin. Mereka lebih efektif dari kami dengan peluang yang mereka ciptakan,” ujar Silva.

“Sebelum pertandingan kami tahu kualitas mereka. Kami harus sempurna dalam pertahanan.

“Sampai mereka mencetak gol pertama, pertandingan itu sesuai dengan apa yang kami harapkan dan rencanakan. Mereka tidak menembak satu kali pun.

“Kesempatan terbesar sampai saat itu adalah kesempatan Richarlison, peluang besar, dan sangat besar. Setelah itu, semuanya berubah tak sesuai harapan.”

Hasil itu membuat Everton tanpa kemenangan dalam empat pertandingan Premier League terakhir mereka dan Silva mengakui para pemain bertahannya perlu meningkatkan performa mereka. Terutama saat Jesus dan Sterling yang tampak begitu mudah menceploskan gol tanpa adanya pengawalan berarti.

“Kami tahu mereka memiliki kualitas untuk memimpin pertandingan,” Silva melanjutkan.

“Kami memiliki tiga melawan satu di kotak kami untuk kesempatan itu dan ketika Anda memiliki Michael [Keane] dan [Yerry] Mina melawan Jesus dan mereka mencetak skor itu berarti kita harus berbuat lebih baik.

“Mereka mencetak skor 3-1 terlalu cepat dan setelah kami memiliki tiga peluang yang jelas untuk mencetak gol.

“Ketika Anda memiliki peluang seperti Richarlison, Richarlison lagi, Theo [Walcott] dan Dominic [Calvert-Lewin], Anda harus mencetak gol.” keluh Silva. (Sumber: Daily Mail)

 

Penulis: Maulana Habibi
Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini