Griezmann Ungkap Kekecewaan Usai Gagal Raih Ballon d’Or

Sepakbola.com, Madrid – Antoine Griezmann mengungkapkan perasaan kecewanya setelah gagal mengklaim penghargaan individu Ballon d’Or yang akhirnya dimenangkan oleh Luka Modric.

Kekecewaan Grizi bukannya tanpa alasan, mengingat bisa dibilang dia menjalani tahun fantastis di 2018. Striker 27 tahun ini sukses membantu Prancis meraih Piala Dunia 2018 di Rusia. Sementara itu gemerlap trofi juga dipersembahkan di level klub untuk Atletico Madrid, dengan memenangkan Europa League dan UEFA Super Cup.

Dengan catatan seperti itu, Griezmann hanya menempati posisi ketiga di belakang Modric dan Ronaldo yang hanya memenangkan Liga Champions sepanjang 2018. Patutlah dia menyesali kegagalannya untuk menjadi pemain terbaik di dunia.

Sementara itu gelandang Real Madrid dan kapten tim nasional Kroasia, Modric sukses mengakhiri dominasi Lionel Messi dan Ronaldo selama satu dekade terakhir. Dia melengkapi torehan individunya Golden Ball Piala Dunia 2018, dan FIFA Men’s Football Player of the Year.

Griezmann telah berbicara secara terbuka tentang ambisi Ballon d’Or, penyerang asal Prancis itu mengatakan kepada wartawan: “Saya sangat senang dengan tahun 2018 yang saya miliki.”

“Saya memenangkan Liga Europa, saya memenangkan Piala Super Eropa dan Piala Dunia jadi ini tahun yang hebat kan. Sedikit kecewa [gagal di Ballon d’Or] tetapi itu adalah malam yang besar untuk merayakan para pemenang jadi saya harus ada di sana.”

Ketika ditanya apakah dia akan mengklaim Ballon d’Or di masa mendatang, Griezmann menjawab: “Saya pikir jika saya tetap bekerja seperti apa yang selalu saya kerjakan, mengapa tidak?”

“Tapi saya di jalur yang benar, saya telah mengklaim dua podium jadi kami harus terus seperti ini.”

Ditekan untuk memilih antara Ballon d’Or dan Piala Dunia, Griezmann menjawab dengan tegas: “Piala Dunia!”

Modric menjadi pemain Kroasia pertama yang memenangkan Ballon d’Or setelah membantu Kroasia mencapai final Piala Dunia dan Madrid mengamankan trofi Liga Champions ketiga berturut-turut.

“Itu miliknya. Dia mengalami musim yang hebat. Dia memenangkan Liga Champions,” tukas Griezmann. (Sumber: Sportskeeda)

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini