Guardiola: Cedera De Bruyne Membantu Kami

Sepakbola.com, Manchester – Manajer Manchester City, Pep Guardiola manyatakan cedera yang dialami Kevin De Bruyne justru berdampak positif bagi timnya.

De Bruyne adalah pemain kunci bagi Manchester City saat meraih dua gelar di musim lalu. Setelah itu gelandang kreatif ini juga membantu tim nasional Belgia hingga finis ketiga pada ajang Piala Dunia 2018 di Rusia.

Namun, di musim ini ceedra menghambat permainannya. Sejauh ini mantan pemain Chelsea dan Wolfsburg ini baru tampil lima kali di semua ajang bersama The Cityzens.

“Saya pikir Kevin menyelesaikan musim lalu dengan kelelahan, itu sangat sulit baginya,” kata Pep Guardiola.

“Dia bermain di banyak pertandingan. Musim lalu adalah penampilan yang luar biasa dan setelah itu dia pergi ke Piala Dunia.

“Ketika dia kembali, saya merasa bahwa dia masih sedikit lelah. Kadang-kadang orang pulih dengan cukup baik, kadang-kadang secara mental itu butuh waktu.

“Mungkin kami tidak ingin [pemain] cedera, tapi mungkin cedera Kevin itu membantu kami.

“Sekarang dia segar dalam pikirannya, dia sudah pulih dan sekarang dia mencoba lagi untuk menghindari cedera dan bermain secara teratur. Dia akan menjadi penting bagi kami, dia adalah pemain spesial bagi kami.

“Ia harus memulihkan kondisi penuhnya, ia harus bersaing dengan para pemain yang telah melakukannya dengan sangat baik sejauh ini, tetapi tentu saja ketika Anda memiliki lebih banyak pemain, kami bisa merotasinya lebih banyak,” tandas Guardiola.

Manchester City sendiri saat ini menempati posisi dua klasemen sementrara dengan jarak satu poin dari pimpinan klasemen sementara, Liverpool. Kekalahan dari Chelsea di pekan lalu jadi penyebabnya. (Sumber: Four Four Two)

Penulis: Hery Kurniawan
Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini