Jadwal Liga Inggris 8-11 Desember 2018: Momen Terpeleset Manchester City?

Pep Guardiola akan beradu taktik lawan Maurizio Sarri, saat Manchester City menantang Chelsea di Stamford Bridge.

Sepakbola.com – Juara bertahan sekaligus pemuncak klasemen Manchester City, akan menghadapi ujian sesungguhnya di matchday 16 akhir pekan ini. Berikut Jadwal Liga Inggris 8-11 Desember 2018.

Rangkaian matchday 16 hari Sabtu akan dibuka dengan duel Bournemouth Vs Liverpool dengan kick-off pukul 19.30 WIB. Meski belum pernah kalah, The Reds patut waspada karena Bournemouth dalam kepercayaan diri tinggi usai menyudahi empat kekalahan beruntun dengan kemenangan lawan Huddersfield akhir pekan lalu.

Setelah itu terdapat lima pertandingan yang kick-off pukul 22.00 salah satunya Manchester United Vs Fulham di Old Trafford. Laga ini menjadi kesempatan bagi Jose Mourinho untuk mengembalikan Setan Merah ke jalur kemenangan, setelah empat pertandingan gagal meraup tiga poin.

Berlanjut ke big match Chelsea Vs Manchester City pada Minggu (9/12) dini hari pukul 00.30 WIB. Rencananya RCTI akan menyiarkan langsung pertandingan ini.

Memimpin klasemen dengan keunggulan dua poin bersih dari Liverpool, posisi The Cityzens tentu belum aman apalagi mereka harus menantang Chelsea di Stamford Bridge. Ini menjadi momen tepat bagi The Blues untuk membalas dua kali kekalahan musim lalu, sekaligus menjaga posisi empat besar dari kejaran Arsenal.

Belum cukup, pertandingan Sabtu waktu setempat akan ditutup laga menarik lain yaitu Leicester City Vs Tottenham dengan kick-off Minggu (9/12) dini hari pukul 02.45 WIB. Spurs dipastikan mendapat perlawanan sengit di markas The Foxes.

Sementara pertandingan hari Minggu, terdapat duel Newcastle vs Wolverhampton tepatnya pukul 23.00 WIB. Sebagai tuan rumah, The Magpies punya kesempatan memperbaiki posisinya yang hanya berjarak empat poin dari zona degradasi.

Adapun rangkaian matchday 16 Liga Inggris akan ditutup dengan laga Everton Vs Watford yang berlangsung Senin malam waktu setempat, atau Selasa (11/12) dini hari WIB tepatnya pukul 03.00.

Watford yang sempat on fire di awal musim, sudah melewati lima pertandingan tanpa kemenangan, bahkan empat di antaranya menelan kekalahan.

Berikut Jadwal Liga Inggris 8-11 Desember 2018:

 

Klasemen Liga Inggris hingga pekan ke-15:

 

 

Komentari Artikel Ini