Jakmania Berkomitmen Sukseskan Laga Pamungkas Persija Lawan Mitra Kukar

Persija Jakarta dalam posisi unggul satu poin di atas PSM Makassar jelang pertandingan pekan terakhir Liga 1 2018.

Sepakbola.com, Jakarta – Sekretaris Umum Jakmania, Diky Soemarno menegaskan pihaknya akan menjaga keberlangsungan laga melawan Mitra Kukar di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, pada 9 Desember nanti. Bahkan ia menjamin Jakmania, sebutan suporter Persija, siap membantu pelaksanaan pertandingan, baik sebelum, selama pertandingan berjalan, mau pun setelah laga selesai.

Persija sempat kesulitan untuk memakai SUGBK lantaran pada sehari sebelumnya akan digunakan untuk acara keagamaan. Inisiatif Jakmania untuk membantu membongkar muat barang pasca kegiatan membuat Macan Kemayoran berhasil memakai SUGBK.

“Kami juga berkomitmen untuk menjaga keamanan, kebersihan dan ketertiban, jangan euforia berlebihan juga. Karena bagaimana kemarin selesai final Piala Presiden ada suporter yang masuk ke lapangan,”ujar Diky, pada sesi jumpa pers, Rabu (5/12).

Animo besar suporter Persija

Ia juga mengimbau agar Jakmania tidak mengganggu keberlangsungan pertandingan seperti membawa cerawat atau bom asap.

“Kami akan bekerja keras semaksimal mungkin untuk membantu melancarkan pertandingan Persija dan Mitra Kukar. Kami siap membantu, apa pun yang dibutuhkan kami siap, seribu persen kami siap,” tambahnya.

Sebelumnya Diky berterima kasih kepada manajemen serta pemerintah provinsi DKI dan gubernur serta pengelola GBK, yang mengizinkan bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

“Animo pasti besar, bayangkan 17 tahun menunggu dan momen satu laga lagi akan menjadi juara liga. Kalau berkaca final sebelumnya, animo membludak dan ada puluhan ribu di luar dan ini harus diantisipasi. Sekali lagi terimakasih atas diizinkannya Persija menggunakan SUGBK,” tutupnya.

Komentari Artikel Ini