Jelang Liverpool Vs Manchester United, Klopp Sebut Mourinho Manajer Terbaik Dunia

Sepakbola.com, Liverpool – Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengatakan Jose Mourinho tidak pernah kekurangan ambisi. Bahkan Klopp tak ragu menyebut Mourinho sebagai salah satu manajer terbaik dunia.

Liverpool dan Manchester United akan terlibat dalam duel seru pada Minggu (16/12/2018) malam WIB mendatang. Laga yang mempertemukan kedua tim itu selalu sengit dan penuh dengan gengsi tinggi.

“Saya tidak berpikir bahwa Jose Mourinho pernah memiliki ambisi yang kurang, selamanya,” kata Klopp dalam konferensi pers.

“Dia hanya membuat apa yang dia pikir benar pada saat itu – yang membuatnya menjadi manajer paling sukses di dunia.”

Manchester United sementara ini menempati posisi keenam klasemen sementara Premier League. Setan Merah tertinggal 16 poin dari Liverpool yang ada di posisi puncak. Meski demikian, Klopp menyatakan hal itu tak akan berpengaruh banyak terhadap jalannya laga akhir pekan ini.

“Ada banyak kualitas, banyak kualitas. Ada kecepatan, teknik, mereka secara fisik kuat – mereka memiliki segalanya,” tambah Klopp.

“Mereka masih memiliki De Gea di gawang, yang tidak bisa dipercaya. Mereka memiliki striker, mereka dapat saling bergantian Rashford, Lukaku, mereka memiliki Lingard dan Martial.

“Mereka memiliki kualitas yang luar biasa, jadi kami tidak menilai mereka dengan poin yang mereka miliki, kami menilai mereka dengan kualitas yang mereka miliki dan kami akan mempersiapkannya,” tandas manajer asal Jerman itu.

Pertandingan kedua tim yang berlangsung di Anfield terjadi pada Oktober tahun lalu. Kala itu kedua tim ini berbagi skor 0-0. (Sumber: Sky Sports)

Penulis: Hery Kurniawan
Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini