Klasemen Liga Inggris 6 Desember 2018: Liverpool Terus Tempel Man City

Arsenal nyaris menyalip Chelsea dan masuk zona empat besar, setelah bermain imbang dengan Manchester United di Old Trafford.

Sepakbola.com – Chelsea menelan kekalahan keduanya musim ini hingga tersalip rival sekotanya Tottenham Hotspur. Sementara Liverpool terus menempel Manchester City di Klasemen Liga Inggris 6 Desember 2018.

Pada matchday 15 yang berlangsung tengah pekan ini, The Blues tumbang saat melawat ke markas Wolverhampton Wanderers. Sempat unggul lewat gol Ruben Loftus-Cheek, The Blues kebobolan dua kali di babak kedua berkat gol Raul Jimenez dan Diogo Jota.

[VIDEO] CUPLIKAN GOL Wolverhampton 2-1 Chelsea: Singa London Diterkam Serigala

Hasil itu membuat pasukan Maurizio Sarri disalip raksasa London lain, Tottenham Hotspur, yang tampil impresif saat menjamu Southampton. Harry Kane, Lucas Moura dan Son Heung-Min masing-masing menyumbang satu gol untuk Spurs. Sementara Southampton hanya mampu mencetak gol hiburan di menit akhir via Charlie Austin.

[VIDEO] CUPLIKAN GOL Tottenham Hotspur 3-1 Southampton: Bukan Kemenangan Sulit

Duel sengit terjadi dalam big match di Old Trafford. Arsenal sempat unggul lewat gol Shkodran Mustafi, sebelum Anthony Martial menyamakan skor. Manchester United kembali tertinggal di babak kedua akibat gol bunuh diri Marcos Rojo, namun gol Jesse Lingard menyelamatkan Setan Merah dari kekalahan.

[VIDEO] CUPLIKAN GOL Manchester United 2-2 Arsenal: Martial Dan Lingard Selamatkan Muka Setan Merah

Adapun dua tim teratas klasemen, Manchester City dan Liverpool, melanjutkan catatan belum terkalahkan. The Cityzens membawa pulang kemenangan 1-2 dari kandang Watford lewat gol Leroy Sane dan Riyad Mahrez. Lalu gol Abdoulaye Doucoure di menit 85, tak mampu menyelamatkan tuan rumah dari kekalahan.

[VIDEO] CUPLIKAN GOL Watford 1-2 Manchester City: Menjauh Dari Kejaran Liverpool

Sementara Liverpool bangkit dari ketertinggalan ketika menantang tuan rumah Burnley. Gol Jack Cork dibalas tiga kali oleh The Reds, masing-masing atas nama James Milner, Roberto Firmino dan Xherdan Shaqiri. Tim besutan Jurgen Klopp terus menempel pasukan Pep Guardiola dengan selisih dua poin.

[VIDEO] CUPLIKAN GOL Burnley 1-3 Liverpool: Comeback Sempurna Di Turf Moor

Berikut hasil lengkap matchday 15 dan Klasemen Liga Inggris 6 Desember 2018:

 

Satu gol ke gawang Southampton membuat Harry Kane memangkas jarak dengan Aubameyang di daftar pencetak gol terbanyak. Striker Inggris itu kini sudah mengoleksi sembilan gol, sementara empat pemain lain membuntuti dengan delapan gol adalah Raheem Sterling, Callum Wilson, Sergio Aguero dan Glenn Murray.

 

 

 

 

Komentari Artikel Ini