Klasemen Liga Spanyol 4 Desember 2018: Barcelona Gusur Sevilla

Barcelona berhasil memanfaatkan hasil kurang baik yang diraih Sevilla untuk kembali ke puncak klasemen.

Sepakbola.com – Barcelona kembali menjadi penguasa di Klasemen Liga Spanyol 4 Desember 2018, setelah pesaing terdekat Sevilla gagal mendulang poin sempurna. Sementara itu Real Madrid berhasil bangkit dari kekalahan pada pekan sebelumnya.

El Real mendapatkan perlawanan ketat saat menjamu Valencia di Estadio Santiago Bernabeu. Tim besutan Santiago Solari bahkan membutuhkan gol bunuh diri Daniel Wass untuk memecah kebuntuan terlebih dahulu. Kemudian Lucas Vazquez menggandakan skor saat pertandingan tersisa tujuh menit. Kemenangan ini membuat Real Madrid naik satu tingkat ke posisi lima.

[Video] Cuplikan Gol Real Madrid 2-0 Valencia: Los Blancos Kembali Ke Jalur Kemenangan

Sementara itu Barcelona kembali ke puncak klasemen berkat kemenangan atas Villarreal. Gerard Pique dan Carles Alena menjadi pahlawan kemenangan tim Catalan. Kesuksesan Los Cules kembali menghuni posisi teratas juga tak terlepas dari hasil minor yang didapat Sevilla.

[Video] Cuplikan Gol Barcelona 2-0 Villarreal: Tim Catalan Efektif Di Lini Depan

Sevillistas asuhan Pablo Machin dipaksa bermain 1-1 saat bertandang ke markas Alaves. Mereka bahkan nyaris kalah andai Wissam Ben Yedder tak mencetak gol penyama kedudukan pada menit 78.

[Video] Cuplikan Gol Alaves 1-1 Sevilla: Berbagi Poin, Sevillistas Gagal Pertahankan Takhta

Berikut hasil pertandingan dan klasemen jornada 14 La Liga 2018-2019.

Hasil Pertandingan Pekan Ke-14 La Liga 2018-19
Klasemen Pekan Ke-14 La Liga 2018-19.

Tak ada perubahan dalam daftar pencetak gol sementara La Liga musim ini. Penyerang Girona, Cristian Stuani masih berada di posisi pertama berbekal 11 gol. Disusul kemudian bomber Celta Vigo, Iago Aspas, bermodalkan 10 gol.

Top Skor Pekan Ke-14 La Liga 2018-19.

Komentari Artikel Ini