Klopp Ingin Liverpool ‘Marah’ Lawan Manchester United

Sepakbola.com – Jurgen Klopp meminta para pemain Liverpool ‘marah’ saat menjamu rival abadi mereka, Manchester United pada duel North West Derby di Anfield, Minggu (16/12) pukul 23.30 WIB.

Kemenangan membuat The Reds bisa kembali ke puncak klasemen Premier League, tapi Klopp yakin duel ini tak akan mudah bagi timnya. Menurut manajer asal Jerman ini Setan Merah akan mencari pelampiasan usai kalah di Liga Champions tengah pekan ini.

“Dari sisi lain (mereka) terlihat seperti tidak dalam mood terbaik, United kalah di laga terakhir,” ujar Klopp.

“Kami punya masalah dan target sendiri, kami akan menghadapi mereka. Kami bertarung untuk poin kami. Kami harus marah dan akan seperti itu.”

PREDIKSI Liverpool vs Manchester United: Misi Perbaiki Catatan Buruk Lawan MU Era Mourinho

Liverpool belum pernah kalah lawan Manchester United di Anfield sejak 2013, tapi The Reds juga tak pernah mengalahkan mereka dalam delapan partai liga terakhir, kandang maupun tandang.

Saat ini kedua tim berjarak 16 poin, dengan Manchester United lebih dekat ke zona degradasi ketimbang pemuncak klasemen Manchester City.

Klopp sadar betul, ini adalah pertandingan yang sangat bersejarah.

“Ini salah satu duel yang Anda sepakati dalam kontrak: coba melakukan segalanya untuk menang,” imbuh mantan pelatih Mainz dan Borussia Dortmund tersebut.

Liverpool adalah satu-satunya klub di Liga Primer Inggris yang belum tersentuh kekalahan musim ini. Menarik ditunggu, apakah mereka mampu melanjutkan catatan tersebut malam ini.

[Sumber: BBC Sport]

Komentari Artikel Ini