Klopp Komentari Permainan ‘Kasar’ Dari Burnley

Sepakbola.com, Liverpool – Jurgen Klopp sangat senang dengan kemenangan comeback Liverpool melawan Burnley yang agresif pada pertengahan pekan ini.

Gol Jack Cork memberi keunggulan bagi The Clarets di Turf Moor, tetapi 15 menit kemudian Liverpool mampu berbalik unggul berkat gol dari James Milner dan striker pengganti Roberto Firmino.

Xherdan Shaqiri menambahkan gol ketiga di menit akhir untuk memastikan Liverpool mempertahankan tekanan mereka kepada Manchester City di klasemen sementara. Dan Klopp pun memuji usaha timnya yang mampu bertahan dengan permainan fisk Burnley, meski bek Joe Gomez harus mengalami cedera di pertandingan itu.

“Mereka ingin menjadi agresif. Agresivitas adalah bagian dari sepak bola. Mereka mencoba sesuatu, namun mereka perlu seseorang untuk mengatakan ‘hati-hati’,” kata Klopp pada konferensi pers.

“Kita semua ingin memenangkan pertandingan sepak bola, dan ada cara berbeda untuk melakukannya. Itu adalah hal yang tidak disengaja (tentang cedera yang dialami oleh Joe Gomez), tetapi itu adalah situasinya,” tambahnya.

Menanggapi kritik Klopp tentang perlawanan kuat Burnley, Sean Dyche membela timnya, yang kini telah kalah di enam dari tujuh pertandingan terakhir mereka di Premier League.

“Saya pikir ada beberapa tekel yang luar biasa malam ini. Ketika Anda memikirkan tekel yang nyata, saya pikir dalam beberapa waktu kami menunjukkan tekel yang luar biasa. Itu bagian dari mentalitas kami. Pemain harus memenangkan bola, pemain harus menantang melawan tim itu. Kami harus meletakkan penanda pada permainan, tidak hanya dengan tekel yang bagus, tetapi juga dengan permainan yang bagus, saya pikir kami efektif,” ujar Dyche.

“Tapi kami harus kembali menjadi ‘kami’. Kami harus kembali menjadi diri kami sendiri. Performa kami benar-benar baik malam ini, dengan energi dan usaha yang kami tunjukkan. Dan juga keinginan untuk menang kami di pertandingan itu,” pungkasnya.

Setelah kekalahan itu, Burnley semakin tertinggal jauh di klasemen Premier League, di mana mereka menempati posisi ke-19 dengan raihan hanya 9 poin dari 15 pertandingan. (Sumber: Four Four Two)

 

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini