Liverpool Jumpa Bayern Munchen, Begini Reaksi Klopp

Leg pertama pertandingan babak 16 besar Liga Champions akan digelar Februari 2019, sementara leg kedua akan berlangsung Maret.

Sepakbola.com, Liverpool – Manajer Liverpool Jurgen Klopp waspada terhadap ancaman yang akan diberikan oleh Bayern Munich di babak 16 besar. Ia tentu saja menolak meremehkan pasukan Niko Kovac.

Kedua belah pihak memiliki musim yang kontras pada 2018-2019. Liverpool melebihi ekspektasi dengan duduk di puncak klasemen. Sementara Bayern telah tertinggal sejauh sembilan poin di belakang pemuncak klasemen Bundesliga Borussia Dortmund.

Liverpool telah berkembang dengan pesat sejak musim lalu dan tampaknya mereka akan terus bersaing dengan Manchester City dalam perlombaan memperebutkan gelar Premier League.

Bayern sendir telah sangat tidak konsisten dan pelatih baru Kovac saat ini berada di bawah tekanan yang signifikan. Ia bahkan dilaporkan hampir kehilangan pekerjaannya pada bulan November.

Mantan pemain Liverpool Steve McManaman dan Luis Garcia berbicara tentang kepercayaan diri mereka segera setelah hasil undian babak 16 besar Liga Champions terkuak. Namun Jurgen Klopp tetap tak merasa senang dengan hasil tersebut.

“Pada akhirnya, ini adalah pertandingan sepak bola di level tertinggi dan kami harus memainkannya,” kata Klopp pada situs resmi Liverpool.

“Kami tahu itu sebelumnya. Tak ada tim yang akan berpikir ‘terima kasih Tuhan, lawan kami Liverpool’, jadi kami tidak berpikir ‘syukurlah, lawan kami Bayern’. Ini adalah pertandingan yang sulit, tapi begitulah seharusnya. Ini adalah 16 besar Liga Champions sehingga hanya ada tim yang tangguh yang akan bermain, dan saya sangat bersemangat tentang itu,” tambah Klopp.

Pertandingan bagus untuk suporter

Hasil undian itu akan membuat Klopp kembali ke negara asalnya, Jerman, untuk menjalani laga tandang. Dan ia bersemangat dengan prospek melawan tim yang pernah menjadi rivalnya selama melatih Borussia Dortmund.

“Dalam beberapa tahun terakhir, mereka mendominasi liga Jerman di periode terbaik sepak bola Jerman. Semua orang berbicara tentang Jerman berada di momen yang sangat bagus dan Bayern mendominasi liga, itu kebenarannya,” ujarnya.

“Sangat menyenangkan. Sudah lama sekali sejak saya melawan Bayern dalam pertandingan kompetitif, jadi saya sangat menantikannya. Kita semua tahu stadion mereka, suasananya akan sangat bagus. Ini benar-benar perjalanan yang menyenangkan bagi semua pendukung kami, itu adalah kota yang indah, jadi itu semua akan bagus,” pungkasnya. (Sumber: Four Four Two)

 

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini