Manchester United 2-2 Arsenal: Mourinho Puas, Tapi…

Setelah tumbang di Derby Manchester, Setan Merah hanya mampu imbang tiga kali beruntun di ajang Liga Inggris.

Sepakbola.com, Manchester – Jose Mourinho mengklaim ada hal-hal yang tidak bisa ia dapatkan dari pemain Manchester United, setelah mereka meraih hasil imbang 2-2 melawan Arsenal di Old Trafford.

Setan Merah dua kali menyamakan kedudukan untuk mendapatkan satu poin di pertandingan melawan The Gunners tengah pekan ini. Anthony Martial membalas gol pembuka dari Shkodran Mustafi, dan Jesse Lingard melesakkan gol 74 detik setelah Marcos Rojo mencetak gol bunuh diri.

Mourinho mengkritik timnya karena bermain terlalu rumit dalam pertandingan mereka melawan Southampton Sabtu lalu dan mempertanyakan komitmen beberapa pemainnya. Manajer berusia 55 tahun itu kembali gagal mendapatkan kemenangan kali ini, dan mengemukakan pendapatnya setelah pertandingan.

[VIDEO] CUPLIKAN GOL Manchester United 2-2 Arsenal: Martial Dan Lingard Selamatkan Muka Setan Merah

“Ya, itu pertanda positif. Tapi ada hal-hal yang tidak bisa saya dapatkan dari mereka, dan saya tidak bisa mengatakan lebih dari ini, tapi dengan jiwa yang besar, semua orang memberikan segalanya,” katanya kepada BT Sport.

“Saya tidak bisa memberitahu Anda lebih banyak. Saya lebih suka hanya mengatakan pada Anda bahwa saya senang dengan jiwa, komitmen, keberanian para pemain, saya benar-benar senang dengan itu,” tambahnya.

Manchester United, yang memulai pertandingan dengan Paul Pogba dan Romelu Lukaku duduk di bangku cadangan, tertinggal ketika David de Gea membiarkan bola sundulan Mustafi lolos dari genggamannya. Martial menjawab itu dengan golnya, tapi kesalahan lain menjadi awal terciptanya gol kedua Arsenal, dengan Rojo menyebabkan bola bergulir ke gawang timnya sendiri.

“Ayolah, pertandingan ini terbuka karena mereka mencetak gol kedua. Jika mereka tidak mendapatkan itu, di babak kedua akan ada kecenderungan yang jelas bahwa satu tim menginginkan raihan satu poin, dan tim lain meningkatkan kecepatan dan intensitas mereka untuk mendapatkan kemenangan,” tambah Mourinho..

“Kami melakukan beberapa kesalahan musim ini, tetapi sikap para pemain fantastis. Banyak pemain yang berada dalam kesulitan, beberapa penampilan mereka cukup bagus, tapi para pemain seperti Diogo Dalot baru menjadi starter, Marcos Rojo juga baru mendapatkan menit pertama, Matteo Darmian juga sama,” pungkas manajer asal Portugal itu, (Sumber: Four Four Two, BT Sport)

 

Penulis; Andrie Widyantoro
Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini