Mantan Bek Liverpool Ini Lebih Suka Main untuk Klopp Ketimbang Mourinho

Sepakbola.com, Liverpool – Mantan bek kiri Liverpool, John Arne Riise mengatakan kepada ESPN bahwa dia lebih suka bermain untuk Jurgen Klopp daripada Jose Mourinho.

Riise bermain untuk Liverpool selama persaingan klub itu dengan Chelsea, ketika Mourinho memberikan gelar liga beruntun untuk klubnya. Tetapi ia merasa manajer asal Portugal tak sebaik beberapa tahun lalu.

“Saya pikir Mourinho berbeda sekarang jika dibandingkan dengan beberapa tahun yang lalu,” kata Riise, berbicara dalam promosi otobiografinya yang baru berjudul ‘Running Man‘.

“Dia berbicara negatif di depan umum tentang pemain tertentu. Ini sesuatu yang aneh. Tapi dia mungkin punya alasan untuk melakukannya. Saya tidak berpikir orang harus mempertanyakan Mourinho dan taktiknya, tetapi itu terlihat aneh dari luar,” tambahnya.

“Saya lebih suka bermain untuk Klopp saat ini daripada Mourinho. Tapi saya pikir hasilnya berbicara untuk diri mereka sendiri juga. Mourinho adalah manajer hebat, tapi saya lebih suka dengan Klopp. Saya masih merupakan penggemar berat Mourinho karena bagaimana dia mengatur timnya ketika dia datang ke Chelsea dan bagaimana mereka memainkan sepak bola mereka,” lanjut Riise.

“Saya tidak punya masalah untuk mengakuinya, karena saya pikir Mourinho brilian, meskipun saya bermain untuk Liverpool dan Rafa [Benitez] adalah manajer yang berbeda. Saya pribadi suka sepak bola dan tidak punya masalah mengatakan hal-hal tertentu tentang tim atau pelatih lain. Mourinho, saya pikir, sangat brilian,” ujarnya.

“Manchester United belum berada di level atas dalam beberapa tahun terakhir. Saya pikir mereka berada di posisi kedua tahun lalu. Tapi jenis sepak bola yang mereka mainkan tidak sama seperti saat saya masih melawan mereka,” ungkap Riise.

“Itu selalu merupakan pertandingan yang sulit ketika kami melawan mereka. Di Old Trafford, mereka akan menyerang Anda, menyerang, menyerang, menyerang. Sekarang Anda melihat United lebih defensif. Saya yakin Mourinho tahu apa yang dia lakukan dan saya tidak terlalu peduli tentang apa yang sedang dilakukan United, saya hanya fokus pada apa yang dilakukan Liverpool. Saya pikir Liverpool jauh di depan ketika kita melihat gaya bermain mereka, para pemain yang mereka miliki dan semangat yang mereka mainkan,” pungkasnya. (Sumber: ESPN)

 

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini