Masih Ingat Robinho? Dia Akan Main Bersama Adebayor

Sepakbola.com – Mantan penyerang tim nasional Brasil, Robinho, telah setuju bergabung dengan pemimpin klasemen Liga Super Turki, Istanbul Basaksehir. Pemain berusia 34 tahun itu pindah dari klub Turki lainnya, Sivasspor.

Di Istanbul Basaksehir, dia akan bergabung dengan mantan rekan setimnya di Manchester City, Emmanuel Adebayor, ditambah Gael Clichy yang juga pernah berkostum The Cityzens.

Robinho, yang mengawali kariernya sebagai pesepakbola profesional di Santos, menghabiskan lima tahun di AC Milan setelah meninggalkan Manchester City, sebelum bermain di China bersama Guangzhou Evergrande dan kembali ke Brasil guna memperkuat Atletico Mineiro.

Namanya pernah memecahkan rekor transfer klub Inggris saat pindah ke Manchester City dari Real Madrid pada 2008. Ketika itu nilai transfernya 32,5 juta poundsterling.

Pernah terjerat hukum

Robinho pernah dinyatakan terbukti turut melakukan perkosaan massal pada tahun 2013 di sebuah klub di Milan, Italia, dan dijatuhi hukuman sembilan tahun penjara.

Pengadilan di Italia memutuskan bahwa pemain berusia 33 tahun itu bersama lima lelaki Brasil lainnya memperkosa seorang perempuan Albania yang saat itu berusia 22 tahun, sesudah mencekokinya dengan alkohol di sebuah klub malam.

Pemain depan yang sempat tampil bersama Manchester City, AC Milan, dan Real Madrid itu tidak hadir di persidangan namun menghadirkan pengacara yang menyatakan dirinya tidak bersalah.

Robinho akhirnya tak dipenjara karena kembali ke Brasil. Menurut legislasi lokal, tak ada penghuni Brasil yang bisa dipindah paksa ke negara lain untuk menjalani hukuman kriminal. Adapun aturan tersebut tak berlaku jika ia meninggalkan negaranya dan tinggal di tempat lain. [Sumber: BBC, Goal]

Komentari Artikel Ini