Mauro Icardi Sabet Penghargaan Pemain Terbaik Serie A 2018

Pada enam edisi sebelumnya, peenghargaan tahunan Pemain Terbaik Serie A dimenangi pemain Juventus yakni Andrea Pirlo (3 edisi), Carlos Tevez, Leonardo Bonucci dan terakhir Gianluigi Buffon.

Sepakbola.com, Roma – Bintang Inter Milan, Mauro Icardi menjadi pemain non-Juventus pertama yang memenangkan penghargaan tahunan Pemain Terbaik Serie A sejak Zlatan Ibrahimovic yang berkostum AC Milan pada tahun 2011. Sementara Massimiliano Allegri dinobatkan sebagai pelatih terbaik untuk keempat kalinya.

Icardi bergabung ke deretan top skorer Serie A musim lalu bersama Ciro Immobile dengan 29 gol dan membantu Inter kembali ke Liga Champions.

Pemain timnas Argentina tersebut menampilkan performa sama baiknya musim ini. Dia menjaringkan delapan gol dari 11 pertandingan.

Peluang Allegri menang tahun depan 

Kesuksesan Juventus membantu Allegri merebut kembali hadiah pelatih terbaik. Pada edisi 2017, Maurizio Sarri yang membawa Napoli bersaing dengan Juventus di Serie A menjadi penerima penghargaan ini.

Allegri punya peluang yang kuat untuk menyabet penghargaan kelima kalinya tahun depan karena Juve delapan poin di puncak klasemen setelah 14 pertandingan. Namun, pelatih Juventus ini memberi pujian kepada skuadnya.

“Ini sekelompok orang hebat, klub hebat yang mendukung kami,” kata Allegri kepada wartawan dikutip dari fourfourtwo.com (4/12). “Saya beruntung bekerja dengan begitu banyak pemain hebat dan malam ini saya melihat sang maestro, Andrea Pirlo juga. Ini benar-benar suatu kehormatan bekerja dengan mereka semua.”

Bagian utama performa Juve musim ini adalah datangnya Cristiano Ronaldo yang sudah mencetak 10 gol di Serie A setelah pindah dari Real Madrid, dan Allegri memuji sikap bintang asal Portugal tersebut.

“Ronaldo membuat perbedaan karena dia membawa profesionalisme, daya saing dan seorang pria yang rendah hati,” katanya. (Sumber: fourfourtwo.com)

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini