Mbappe Bisa Jadi Seperti Ronaldo

Dalam 15 penampilan lintas kompetisi, 10 di Ligue 1 dan lima di Liga Champions, penyerang muda PSG Kylian Mbappe telah mencetak 14 gol dan tujuh assist.

Sepakbola.com, Paris – Kylian Mbappe dalam beberapa tahun terakhir mulai menampakkan kemiripan permainan dengan Ronaldo, meski banyak yang mengatakan dia merupakan replika dari legenda Prancis Thierry Henry, seperti yang dikatakan mantan pemain Les Bleus Youri Djorkaeff.

Mbappe yang masih berusia 19 tahun, memang telah membuat gebrakan besar dalam dunia sepakbola. Dia melampaui batasan yang ada, dengan sejumlah prestasi dan kontribusi yang sudah terbukti bersama klub dan negaranya.

Berkat kemampuannya tak jarang memnag yang menyebut bahwa striker yang kini bermain untuk PSG itu, merupakan salah satu pemain terbaik di dunia. Bahkan yang terbaru, Mbappe menempati urutan keempat dalam penghargaan individu insan sepakbola paling tersohor Ballon d’Or.

Karakter permainan mirip Thierry Henry

Penampilan cemerlang Mbappe telah membantu Prancis menjuarai Piala Dunia 2018 di Rusia. Sementara kini dia mulai meneruskan apa yang sudah ia tuliskan di jalur kariernya, dengan membuat 14 gol dalam 15 pertandingan untuk PSG musim ini.

Hal tersebut membuat Djorkaeff, pemenang Piala Dunia 1998, merasa Mbappe laiknya replika dari Henry, tetapi dia yakin jika Mbappe mampu mempertahankan konsistensi permainannya ia bisa memiliki kemiripan dengan eks superstar Brasil Ronaldo.

“Saya memiliki kesempatan untuk bermain dengan striker hebat. Dan saya pikir Mbappe lebih seperti Thierry Henry, karena mereka memiliki kecepatan yang sama,” katanya kepada Omnisport.

“Ronaldo mengambil bola, memutar, menggiring bola, dengan kecepatan, dengan keterampilan. Mbappe membutuhkan gerakan, seperti Thierry Henry.”

“Ronaldo bermain sebagai nomor sembilan. Mbappe bermain sedikit di samping, seperti yang dilakukan Thierry Henry.”

“Jadi saya pikir dalam dua atau tiga tahun, kita bisa membandingkan Mbappe dengan Ronaldo. Karena, menurut saya, Mbappe akan bermain sebagai nomor sembilan.”

Kontribusi Mbappe membuat PSG menjalani kampanye musim ini dengan cukup luar biasa di kompetisi Ligue 1, dengan menjadi pemuncak klasemen sementara yang unggul 15 poin dari posisi kedua. Mereka memenangkan 14 dari 15 pertandingan liga yang dimainkan. (Sumber: Daily Mail)

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini