Lawan Terbaik Pilihan Mbappe Di Tahun 2018

Kylian Mbappe terkesima dengan penampilan Eden Hazard dalam laga semifinal Piala Dunia 2018 antara Prancis vs Belgia.

Sepakbola.com, Paris – Gelandang andalan Chelsea dan tim nasional Belgia, Eden Hazard menjadi pemain terbaik yang pernah dihadapi oleh Kylian Mbappe pada tahun 2018.

Mbappe memenangkan Kopa Trophy untuk kategori pemain terbaik usia di bawah 21 tahun yang pertama kali diberikan oleh France Football. Pemberian penghargaan itu berbarengan dengan pengumuman pemenang Ballon d’Or yang jatuh kepada gelandang Real Madrid Luka Modric.

Modric mengalahkan Cristiano Ronaldo dan Antoine Griezmann dalam perebutan gelar individu tersebut, sekaligus mengakhiri dominasi Ronaldo dan Lionel Messi selama satu dekade terakhir. Sementara Mbappe menempati urutan keempat untuk kategori pemain terbaik dunia versi France Football itu.

Prestasi cemerlang diusianya yang baru menginjak 19 tahun, memang menjadi tolok ukur. Dia sukses membawa PSG mendominasi Ligue 1, dan mengantarkan Prancis juara Piala Dunia 2018 Rusia.

Turnamen musim panas lalu di negeri Sbornaya, merupakan pertama kalinya Mbappe bertemu dan melawan Hazard. Saat itu Prancis berhasil mengalahkan Belgia dengan skor 1-0 di semifinal.

Duel berkesan di semifinal Piala Dunia

Mbappe mengaku sangat terkesan dengan kecepatan Hazard, dan ia juga memuji sikap gelandang 27 tahun yang bermain tanpa ego. Menurutnya Hazard tampak selalu bersedia untuk memberikan bola kepada rekan setimnya.

“Dia adalah pemain yang saya hadapi tahun ini yang sangat mengesankan saya,” kata Mbappe kepada France Football.

“Bersama Belgia, di semifinal Piala Dunia, dia sangat mengesankan disamping dia sangat menghargai pertandingan. Ketika dia harus mengoper bola karena permainan menuntutnya, dia melakukannya tanpa keraguan.”

“Saya kadang-kadang lima meter darinya dan saya kagum dengan kecepatan eksekusi, dengan bola menempel sepanjang waktu di kakinya, terus-menerus melihat keadaan sekitar dengan kepalanya masih tegak. Tidak ada ruang yang dia tidak lihat,” tutup Mbappe penuh kekaguman kepada Hazard.

Permainan Hazard musim ini sedikit terganggu oleh cedera. Padahal di awal musim ia sempat tancap gas, meski sedikit mengeluh akan kondisi kelelahan yang dialaminya pasca Piala Dunia. Dia kini mengoleksi tujuh gol, tapi belum mencetak gol lagi di Premier League sejak Oktober. (Sumber: London Evening Standard)

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini