Menang Tipis Kontra Burnley, Pochettino Puji Karakter Tottenham

Sepakbola.com, London – Mauricio Pochettino mengaku sangat senang dengan sikap dan karakter yang ditunjukkan para pemain Tottenham Hotspur, saat mereka mengklaim kemenangan tipis 1-0 melawan Burnley di pekan ke-17 Premier League, Sabtu (15/12) malam WIB.

Christian Eriksen menjadi satu-satunya pencetak gol yang tercipta di injury time babak kedua. Itu sudah cukup untuk mengamankan tiga poin bagi tuan rumah dalam situasi hujan lebat di Wembley.

Hasil maksimal, yang hanya berjarak empat hari dari hasil imbang 1-1 melawan Barcelona hingga meloloskan Spurs ke babak 16 besar Liga Champions, membuat pasukan Pochettino tetap di urutan ketiga klasemen sementara. Mereka hanya berjarak lima poin saja dengan pimpinan klasemen Manchester City.

[VIDEO] CUPLIKAN GOL Tottenham Hotspur 1-0 Burnley: Eriksen Cetak Gol Dramatis

Pochettino sangat senang dengan kemenangan timnya, apalagi para pemainnya frustasi karena permainan pragmatis Burnley. Karakter yang sudah ditunjukkan Eriksen cs membuat pelatih asal Argentina itu lega, karena hasilnya sesuai harapan.

“Karakter untuk selalu mendorong sampai akhir menunjukkan keyakinan dan keyakinan besar dalam cara kami bermain. Itu sangat menyenangkan saya,” katanya kepada selepas pertandingan.

“Anda bisa menang atau kalah tetapi untuk mencoba dan bermain seperti yang kita mainkan, itu selalu mungkin untuk mencapai apa yang Anda inginkan.

“Saya pikir itu adalah tiga bek tengah untuk pertama kalinya di bawah Sean Dyche, tetapi kami tidak mendapat tembakan on target dari lawan. Kami mendominasi penguasaan bola. Mereka menempatkan banyak pemain di belakang dan bermain sangat dalam dimana hal itu dimaksudkan untuk menghentikan kami.

“Pada sore hari seperti hari ini, dengan hujan dan lapangan tidak dalam kondisi terbaik, kami tidak cukup segar untuk menemukan tempo dengan bola, jadi sulit untuk bermain dan saya pikir itulah mengapa saya sangat senang.”

Pochettino juga memuji Oliver Skipp yang membuat penampilan debutnya di Premier League bersama Spurs. Ia terkesan dengan kemampuan Skipp yang mampu menjaga lini tengah dengan baik.

“Saya senang karena tidak mudah bermain setiap tiga hari. Banyak pemain yang keluar,” kata Pochettino.

“Oliver Skipp membuat debutnya. Sangat luar biasa karena terus dalam situasi sulit, itu menyenangkan saya dan cara kami bersaing musim ini menyenangkan saya.”

Tiga hari ke depan, mereka akan kembali melakoni duel London Utara menghadapi Arsenal di Emirates Stadium dalam babak perempatfinal Piala Liga Inggris, Rabu (19/12) dini hari WIB. (Sumber: BBC Sport)

Penulis: Maulana Habibi
Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini