Meski Buang Banyak Peluang, Asensio Tetap Dipuji Solari

Sepakbola.com, Madrid – Santiago Solari tetap memuji penampilan Marco Asensio meski pemain tersebut tampil buruk di laga melawan Rayo Vallecano pada Minggu (16/12/2018) dini hari WIB, ketika Los Blancos hanya menang tipis 1-0.

Karim Benzema menjadi satu-satunya pemain yang berhasil mencetak gol di pertandingan itu. Asensio sebenarnya beberapa kali memiliki kesempatan bagus untuk turut menjadi pencetak gol Los Blancos. Namun, pemain muda asal Spanyol itu selalu gagal memanfaatkan peluang yang ia dapatkan.

“Saya senang dengan dukungan para di pertandingan ini. Ada kesempatan terakhir dan itu sepakbola,” kata Solari kepada wartawan.

“Asensio sangat aktif. Dia bekerja keras di pertahanan dan di seluruh lini depan.

“Itu adalah Asensio yang kita semua ingin lihat. Saya sangat menyukai permainannya. Dia harus terus berusaha karena bola akan masuk untuknya.”

[VIDEO] CUPLIKAN GOL Real Madrid 1-0 Rayo Vallecano: Gol Tunggal Benzema Jadi Pembeda

Pemain berusia 22 tahun itu ditarik keluar di menit ke-70 pada pertandingan melawan Rayo Vallecano. Dia nampak mengalami ceedra dengan ia terlihat menempelkan es di kakinya. Selain Asenio, Benzema juga tampak mengalami masalah kebugaran serupa. Kedua pemain itu masih diragukan untuk bisa dibawa ke ajang Piala Dunia Antar Klub atau tidak.

“Saya pikir itu adalah benturan tetapi tidak lebih untuk Benzema. Asensio juga memiliki hal serupa,” kata Solari.

“Kami akan menilai mereka besok di pesawat karena kami tidak punya lebih banyak waktu,” tandas pelatih asal Argentina itu. (Sumber: Four Four Two)

Penulis: Hery Kurniawan

Komentari Artikel Ini