Messi Peringkat Lima Ballon d’Or 2018, Valverde: Itu Tidak Masuk Akal!

Lionel Messi berada di belakang Luka Modric, Cristiano Ronaldo, Antoine Griezmann dan Kylian Mbappe di peringkat Ballon d'Or 2018.

Sepakbola.com, Barcelona – Pelatih kepala Barcelona, ​​Ernesto Valverde sepertinya bukan orang yang bahagia dengan fakta bahwa Lionel Messi hanya menempati posisi kelima di ajang penghargaan Ballon d’Or pada tahun ini. Menurut Valverde hal itu tidak masuk akal.

Ballon d’Or 2018 sudah menemukan pemiliknya. Pemain yang berhak memboyong trofi bola emas itu adalah Luka Modric. Pemain asal Kroasia itu memang tampil apik di tahun 2018 ini dimana selain berhasil membawa Real Madrid menjuarai Liga Champions, Modric juga membawa Kroasia menjadi runner up Piala Dunia 2018.

“Saya tidak akan membahas itu, apakah itu benar atau salah bagaimana sebuah penghargaan berakhir,” kata Valverde.

“Saya pikir orang-orang yang memilihnya harus menjawab itu. Setiap orang punya pendapat sendiri. Bagi kami itu tidak masuk akal.”

“Kami mengucapkan selamat kepada Modric atas kemenangannya,” pungkas mantan pelatih Athletic Bilbao itu.

Pertama kali terlempar dari tiga besar

Kegagalan Lionel Messi masuk ke posisi tiga besar di ajang Ballon d’Or pada tahun ini adalah kali pertama sejak tahun 2006. Dalam 10 tahun terakhir, Messi bersama Ronaldo memang mendominasi ajang Ballon d’Or. Messi dan Ronaldo masing-masing memiliki lima gelar.

Ballon d’Or 2018: Luka Modric Hentikan Dominasi Lionel Messi Dan Cristiano Ronaldo

Meski Modric dinilai banyak kalangan layak memenangkan Ballon d’Or di tahun ini. Tapi melihat Messi tidak masuk ke posisi tiga besar memang cukup aneh. Di sepanjang tahun ini, kontribusi Messi sangat besar utamanya bagi Barcelona dimana ia memberikan dua gelar untuk tim tersebut pada tahun 2018. (Sumber: Four Four Two)

Penulis: Hery Kurniawan/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini