Momen Terbaik Sepak Bola 2018: September – Desember

Pemecatan manajer Manchester United Jose Mourinho menjadi gong yang memberi warna akhir tahun 2018.

Sepakbola.com – Tahun 2018 hampir berakhir dan dua belas bulan yang luar biasa telah menyajikan banyak cerita. Piala sudah dimenangkan, manajer dipecat dan berbagai drama terjadi. Berikut adalah momen terbaik dari September hingga Desember.

September

Mo Salah meraih penghargaan Puskas untuk sebuah gol yang mungkin bahkan tidak masuk sepuluh besar gol terbaiknya di Liverpool. Namun bagaimanapun ini adalah gol yang sangat berarti bagi pendukung The Reds karena diciptakan di pertandingan derby melawan Everton.

Cristiano Ronaldo mendapatkan kartu merah saat penampilan Liga Champions pertamanya untuk Juventus. Dia benar-benar hancur dan tak kuasa menahan air matanya pada momen itu.

Harry Wilson mencetak gol tendangan bebas yang menakjubkan untuk membantu Derby County menyingkirkan Manchester United dari Piala EFL.

Oktober

Julen Lopetegui kemudian dipecat oleh Los Blancos setelah kurang dari tiga bulan bekerja di Santiago Bernabeu. Selama periode kepelatihannya, ia menetapkan rekor jumlah gol terburuk yang mampu dicetak oleh Los Blancos.

Pemilik Leicester City Vichai Srivaddhanaprabha kehilangan nyawanya bersama empat orang lainnya setelah helikopternya jatuh di luar Stadion King Power. Itu adalah momen berkabung bagi seluruh dunia sepak bola.

Kylian Mbappe kembali menunjukkan bahwa dirinya merupakan pemain superstar yang tengah membangun diri. Ia menyarangkan empat gol hanya dalam 13 menit untuk PSG.

November

Ronaldo mencetak gol menakjubkan melawan mantan klubnya Manchester United sebelum melakukan selebrasi memamerkan otot perutnya.

José Mourinho berhasil membawa Manchester United meraih kemenangan penting di pertandingan melawan Juventus di Turin, dan ia tidak melewatkan momen itu dengan biasa saja.

Final Copa Libertadores menjanjikan pertandingan penuh sejarah antara Boca Juniors melawan River Plate. Namun pertandingan itu berkali-kali ditunda karena pendukung River Plate yang tidak bisa menahan antusiasme mereka.

Desember

Penjaga gawang Everton, Jordan Pickford, mengalami mimpi buruk di derby Merseyside. Ia melakukan kesalahan fatal yang membantu Divock Origi untuk memberikan kemenangan bagi Liverpool di menit akhir pertandingan.

Luka Modric berhasil mendapatkan penghargaan Ballon d’Or berkat keberhasilan Kroasia untuk lolos hingga ke babak final Piala Dunia 2018. Sementara Messi entah bagaimana hanya berada di posisi kelima.

Manajer yang sebelumnya dikenal sebagai The Special One dipecat oleh Manchester United. Ia berhasil memberikan beberapa gelar untuk The Red Devils, namun sepertinya itu belum cukup untuk membuatnya dipertahankan.

 

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini