Momen Terbaik Sepak Bola 2018: Mei – Agustus

Para juara kompetisi domestik ditentukan dan Piala Dunia yang penuh kejutan mewarnai tengah tahun 2018.

Sepakbola.com – Pertengahan tahun adalah momen ketika persaingan di berbagai kompetisi sepak bola dunia mencapai puncaknya. Ini adalah momen ketika para juara dinobatkan, para pemain terbaik menuntaskan usaha mereka selama satu musim penuh. Dan berikut adalah momen-momen terbaik dari rentang bulan Mei hingga Agustus 2018.

Mei

Itu bukan akhir yang diinginkannya, tetapi setelah 22 tahun, Arsene Wenger akhirnya mengucapkan selamat tinggal kepada Arsenal yang dicintainya dan mengakhirinya dengan kemenangan tandang melawan Huddersfield Town. Cerita yang panjang dan penuh gemerlap dari Sang Profesor.

Di final Liga Champions 2018, bukan Cristiano Ronaldo atau Sergio Ramos yang mencetak gol paling luar biasa ke gawang Liverpool. Sosok itu adalah Gareth Bale. Dengan tendangan saltonya, ia membantu Los Blancos meraih gelar Liga Champions untuk ketiga kalinya secara berturut-turut.

Adegan heboh di Hamburg saat klub penuh sejarah itu terdegradasi untuk pertama kalinya dari Bundesliga. Para pendukung yang tidak senang pun tak bisa menahan emosi mereka.

Juni

Julen Lopetegui akan memimpin Spanyol ke Piala Dunia. Kemudian Real Madrid menawarinya pekerjaan sebagai pelatih utama. Dia menerima. Dan FA Spanyol tentu saja tidak suka dengan pengumuman dari Real Madrid. Mereka pun membalas tindakan dari Real Madrid dengan memecat Lopetegui hanya dua hari sebelum Piala Dunia dimulai.

Argentina tidak melangkah jauh di Piala Dunia 2018, tetapi gol Lionel Messi di pertandingan melawan Nigeria ini menjadi salah satu momen terbaik dalam turnamen tersebut.

Inggris berhasil mencetak gol penalti ke gawang Panama. Dan ketika para pemain Inggris merayakan gol mereka di luar lapangan, pemain Panama mencoba untuk memulai pertandingan dengan segera. Sayangnya itu tidak berbuah manis.

Juli

Inggris belum pernah memenangkan adu penalti di Piala Dunia sebelum pertandingan babak 16 besar mereka melawan Kolombia. Itu adalah malam yang sangat berarti bagi seluruh pendukung The Three Lions.

Kroasia, negara berpenduduk empat juta orang, mencapai final Piala Dunia pertama mereka dan pemandangan di Zagreb sangat menghebohkan.

Jauh dari Piala Dunia, berita klub terbesar muncul pada hari yang sama dengan pertandingan final. Cristiano Ronaldo akan bergabung dengan Juventus.

Agustus

Jujur saja, setelah musim panas Piala Dunia, minggu kedua Agustus masih terlalu dini untuk musim-musim di Eropa, tetapi Edin Dzeko tak ingin bersantai-santai. Pemain asal Bosnia itu langsung mencetak gol indah di pertandingan melawan Torino.

Kylian Mbappe adalah pahlawan Prancis di Piala Dunia 2018. Dan setelah kembali ke PSG, ia kembali membuktikan kemampuannya dengan menjadi pemain pembeda di saat timnya tertinggal.

 

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini