Monaco Dikalahkan Montpellier, Thierry Henry Damprat Pemain

Monaco sempat unggul lewat gol Youri Tielemans di babak pertama namun kebobolan dua gol pada 10 menit akhir pertandingan.

Sepakbola.com, Monaco – Thierry Henry melontarkan kata-kata kasar untuk tim Monaco-nya usai mereka kalah walau sudah memimpin melawan Montpellier, mereka kalah 2-1 di Ligue 1 pada hari Minggu (2/12/2018).

Youri Tielemans memecahkan kebuntuan setelah tanpa gol hingga tiga menit akhir babak pertama, hasil ini membuat pendukung tuan rumah senang saat istirahat karena Monaco unggul 1-0.

Tuan rumah memimpin hingga 10 menit awal babak kedua, tetapi akhir pertandingan berubah dan mereka tidak mendapat hasil. Tim tamu menyamakan kedudukan melalui Gaeten Laborde pada menit ke-81. Lima menit kemudian, Petar Skuletic membobol gawang tim Henry. Berbalik tertinggal di menit-menit akhir membuat Monaco berada di posisi yang tidak bisa bangkit lagi.

Tim Henry kini kalah dua pertandingan berturut-turut setelah dikalahkan Atletico Madrid 2-0 di Liga Champions. Sebelumnya Henry mendapat kemenangan pertama sejak mengambil alih Monaco pada 24 November melawan Caen.

Mantan pemain internasional Prancis itu merasa frustrasi dengan kinerja timnya dan memberikan penilaian yang keras terhadap timnya, dengan catatan mereka harus menjaga level mereka untuk keseluruhan pertandingan, bukan hanya 60 menit.

“Satu pertandingan 90 menit. Itu bagus satu jam, tetapi kami kalah. Bermain satu jam saja tidak cukup untuk memenangkan pertandingan,” katanya di situs resmi klub dikutip dari Goal (2/12/2018).

“Kita harus menemukan jawaban untuk tidak menjatuhkan intensitas setelah satu jam bermain. Kami berhasil menahan Caen, tetapi tidak malam ini.”

Gagal selesaikan peluang

Henry mengakui timnya memang bermain dengan baik tetapi gagal memanfaatkan peluang mereka sebelum kesalahan-kesalahan akhir membuat mereka kehilangan poin.

“Kami melakukannya dengan baik untuk waktu yang lama, kami berhasil bermain antar lini [dimulai] dari belakang, tetapi kami tidak berhasil menyelesaikannya. Saya sedang memikirkan mistar gawang dalam peluang [Aleksandr] Golovin. Setelah momen itu, menjadi lebih sulit.”

“Gol pertama Montpellier datang setelah umpan silang yang tidak kami tangani dengan baik, dan yang kedua pada kesalahan individu. Kami harus kembali fokus secepat mungkin untuk memenangkan melawan Amiens, Selasa.”

Monaco tetap di posisi ke-19 di Ligue 1 dan saat ini tiga poin dari lawan mereka berikutnya, Amiens. Kemenangan melawan Caen adalah satu-satunya kemenangan klub dalam kompetisi apa pun sejak Agustus. (Sumber: Goal)

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini