Operasi Kaki Diego Costa Berjalan Lancar

Sepakbola.com, Madrid – Striker Atletico Madrid Diego Costa dilaporkan telah sukses melewati operasi untuk menuntaskan cedera pada kaki kirinya.

Costa bermain dengan rasa sakit sepanjang musim 2017-2018 karena pin di metatarsal kelima kaki kirinya masih bermasalah. Dia kemudian pulang ke Brasil untuk operasi minggu ini guna mempercepat pemulihannya.

Striker Spanyol tersebut mencetak gol tunggal saat lawan Barcelona di LaLiga bulan lalu. Namanya sempat dilaporkan akan meninggalkan Atletico Madrid, klub yang membesarkan namanya.

Atletico belum mengkonfirmasi berapa lama mereka akan tanpa Costa, tetapi laporan di Spanyol menyebut dia bisa absen selama dua bulan setelah operasi.

Menurut tim medis Atletico Madrid, metatarsal kelima kaki kiri Diego Costa memang bermasalah dan ini sudah diketahui 12 tahun lalu. Sekarang mereka berupaya untuk memperbaiki tendon peroneal yang pendek.

Atletico Madrid memilih mengoperasi kaki Costa saat ini dan berharap bisa memainkannya di babak 16 besar Liga Champions pada Februari 2019.

Cedera Costa dapat memberi kesempatan bagi Nikola Kalinic untuk bersinar. Striker itu baru menjadi starter dua kali di pertandingan LaLiga sejak bergabung dari AC Milan pada Agustus lalu.

Tim besutan Diego Simeone menempati peringkat ketiga di klasemen sementara LaLiga dengan 25 poin dari 14 pertandingan. Mereka tertinggal dua angka dari Sevilla di atasnya, serta selisih tiga poin dari peringkat satu Barcelona. (Sumber: fourfourtwo.com)

Penulis: Ricky Sulastomo
Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini