Pele Enggan Bela Neymar Soal Diving

Sepakbola.com, Rio – Legenda sepak bola Brasil, Pele mengaku tidak bisa membela kapten Selecao Neymar untuk masalah diving yang selama ini menjadi bahasan banyak orang.

Pemain berusia 26 tahun itu sering dikritik karena sandiwaranya di Piala Dunia Rusia musim panas ini ketika Brasil tersingkir di babak perempat final usai takluk melawan Belgia.

Ini menyebabkan Neymar mengemban reputasi sebagai pemain yang berlebihan soal diving, sesuatu yang membuat resah sesama produk Santos, Pele. Dan ikon Brasil ini mendesak Neymar membuat kesan melalui bakatnya di lapangan.

“Sulit membela Neymar untuk semua hal yang dia lakukan selain bermain sepak bola. Saya berbicara dengannya dan mengingatkannya tentang kemampuannya,” katanya kepada suratkabar Brasil, Folha de Sao Paulo (5/12).

“Dia tidak beruntung karena Brasil tidak memenangkan Piala Dunia dan dia diunggulkan,”

“saya bersamanya di Eropa dua kali. Kami berbicara dan saya menjelaskan: “Dewa sepak bola memberi Anda hadiah. (Tapi) apa yang Anda lakukan mempersulitnya.”

Meski begitu Pele yang pernah tiga kali juara Piala Dunia, menunjukkan bahwa Neymar pemain yang lebih baik daripada rekan setimnya di PSG yang sangat dibanggakan publik, Kylian Mbappe.

Mbappe menjadi remaja kedua, setelah Pele yang mencetak gol di final Piala Dunia ketika Perancis mengalahkan Kroasia musim panas ini. Namun Pele mendukung rekan senegaranya: “Orang membandingkan saya dengan Mbappe dan ada persamaan bukan? Tapi dia 19 tahun. Dia memenangkan Piala Dunia,” tegasnya.

“Saya pikir Neymar pemain yang lebih lengkap daripada dia, tetapi di Eropa semua orang berbicara lebih banyak tentang Mbappe,” pungkas Pele. (Sumber: dailymail.co.uk)

 

Penulis: Ricky Sulastomo
Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini