Copa Libertadores Hanya Boleh Digelar Di Amerika Selatan

Leg kedua final Copa Libertadores antara River Plate vs Boca Juniors akan digelar di Santiago Bernabeu, Madrid setelah ditunda menyusul serangan terhadap bus pemain Boca.

Sepakbola.com, Barcelona – Final Copa Libertadores yang dijadwal ulang seharusnya hanya dimainkan di Amerika Selatan, bukan Spanyol terlepas dari serangan terhadap bus Boca Juniors oleh pendukung River Plate Sabtu lalu, menurut pelatih Manchester City Pep Guardiola.

Boca datang ke Buenos Aires setelah laga leg pertama berakhir dengan skor 2-2 di La Bombonera. Bus mereka diserang proyektil dalam perjalanan ke stadion El Monumental River, beberapa jendela bus pecah.

Akhirnya kendaraan tiba di lapangan usai kapten Boca Pablo Perez dan rekan setimnya Gonzalo Lamardo dibawa ke rumah sakit untuk pemeriksaan, sementara pemain lain tampaknya terkena semprotan lada.

Setelah diskusi pertandingan ditangguhkan hingga hari Minggu. Kemudian pertandingan ditunda lagi karena Konfederasi Sepakbola Amerika Selatan (CONMEBOL) menganggap pemain Boca tidak dalam kondisi yang baik untuk bermain.

Final Copa Libertadores di Santiago Bernabeu

Setelah pertemuan antara klub dan pejabat CONMEBOL, akhirnya diumumkan pada hari Kamis pertandingan akan berlangsung di Santiago Bernabeu, Madrid, pada 9 Desember. Akan tetapi keputusan tidak sesuai dengan pendapat Guardiola.

“Saya lebih suka memainkannya di Amerika Selatan,” kata Guardiola kepada wartawan dikutip dari Sportskeeda (1/12/2018). “Saya lebih suka bermain di Buenos Aires, tetapi mereka tahu lebih baik dari saya apa yang terjadi di sana,”

“Setelah itu saya pikir final harus berada di benua sendiri, negaranya sendiri. Mudah-mudahan ini akan menjadi yang terakhir kalinya terjadi,” pungkas Guardiola. (Sumber: sportskeeda.com)

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini