PREDIKSI Arema FC Vs Sriwijaya FC: Ancaman Degradasi Hantui Tim Tamu

Sepakbola.com, Malang – Melawan tuan rumah Arema FC jadi laga penentuan bagi Sriwijaya FC yang ingin lolos dari zona degradasi. Tidak kata lain jika ingin Laskar Wong Kito ingin lolos selain kemenangan.

Namun laga Liga 1 pekan ke-34 yang berlangsung pada Minggu (9/12/2018) di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur dipastikan akan berjalan alot. SFC butuh kemenangan untuk bertahan di Liga 1, Sementara Arema FC juga tak bakal melonggarkan serangan meski posisinya sudah aman dengan berada di peringkat ke-7 di klasemen sementara Liga 1.

Tim Singo Edan sedang berupaya menutup kompetisi dengan kemenangan, demi peluang masuk lima besar di klasemen akhir. Apalagi Arema juga dalam kondisi bagus usai meraih kemenangan beruntun di tiga laga terakhirnya. Arema juga memiliki dominasi lebih dengan bermain di depan para pendukung sendiri yang akan memberikan kekauatan untuk tampil optimal. Namun sang lawan juga sedang alami tren bagus, mereka datang dengan bekal mengalahkan Mitra Kukar.

Prediksi susunan pemain

Arema FC: D. Santoso, D. Setiawan, Nasir, M. Konate, J. Hariono, H. Siswanto, A. Farisi, H. Hamzah, Arthur, A. Tuasalamony, U. Rusdiana.

Sriwijaya FC: Beto, M. Dzhalilov, E. Vizcarra, H. Tolib, M. Iskandar, Y. Hyun-Goo, M. Merautje, A. Henrique, A. Faris, Zalnando, T. Alam.

Pemain Kunci

Hamka Hamzah

Dengan pengalaman yang dimilikinya, Hamka Hamzah memiliki peran penting dalam pertahanan Singo Edan. Pemain yang sempat memperkuat Timnas Indonesia itu tentunya bisa menjadi obat bagi Arema untuk meredam ambisi pemain depan SFC.

Bersama Arthur Cunha, lini pertahanan Arema pun terbilang lebih solid. Karena duat Arthur Cunha-Hamka Hamzah mampu merepotkan lini serang lawan.

Alberto Goncalves

Kembalinya dia dari timnas langsung memberikan kontribusi dengan mencetak gol. Hal ini yang akan coba diulangi Beto saat ketemu mantan klubnya. Pemain naturalisasi asal Brasil ini akan menjadi ancaman utama bagi Arema.

Prediksi Skor

Melihat performa kedua tim dalam lima laga terakhir, Arema bakal menjadi tim yang diunggulkan karena memiliki dominasi bagus. Namun ambisi Laskar Wong Kito juga tidakboleh dianggap remeh. Kami prediksi pertandingan ini berakhir imbang 2-2.

Komentari Artikel Ini